Land Rover Buat Mobil Otonom Main Offroad

0
4



London – Kalau mobil otonom atau mobil tanpa sopir berkeliaran di jalan raya mungkin sudah sering terdengar. Tapi kalau mobil otonom untuk offroad alias untuk main lumpur Otolovers sudah pernah dengar atau belum?

Jangan kaget ya, karena sistem otonom offroad ini akan diperkenalkan produsen mobil Inggris Land Rover. bahkan lebih gila lagi, sistem otonom yang bakal ditawarkan kali ini bisa mencapai level 4 dan 5. Artinya mobil ini tak perlu jasa manusia untuk menyetir.

Seperti dikutip dari autoexpress, Selasa (5/6/2018), produsen Inggris itu mengucurkan dana hingga 3,7 juta poundsterling untuk mengembangkan sistem otonom yang lebih canggih. Land Rover Discovery dan Discovery Sport juga dikatakan akan menjadi model yang menawarkan sistem otonom level 4 dan level 5, meski target waktu peluncurannya belum ditetapkan.

Untuk bisa mewujudkan teknologi otonom off-road, Land Rover akan menyelipkan teknologi akustik, video, radar, pendeteksian cahaya dan penginderaan jarak jauh untuk memungkinkan mobil membuat gambar digital akurat dan sekitarnya.

Bahkan Land Rover mengatakan pembelajaran mesin, juga akan memungkinkan mobilnya untuk berperilaku dengan cara yang ‘semakin canggih dari waktu ke waktu.

“Sangat penting bahwa kami mengembangkan kendaraan yang dapat berkendara sendiri dengan kemampuan dan kinerja yang sama dengan yang diharapkan pelanggan Jaguar dan Land Rover,” kata Connected and Autonomous Vehicle Research Manager Jaguar Land Rover, Chris Holmes.

Untuk mewujudkan, Land Rover telah membentuk team Cortex. Team ini pun melibatkan pemerintahan, serta Universitas Birmingham yang bertanggung jawab untuk bisa melahirkan teknologi radar dan sensor. (lth/ddn)




Sumber

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini