Kuartal I-2018, OCBC NISP Catat Pertumbuhan Laba 18%

0
14



Presiden Direktur Bank OCBC NISP Parwati. Medcom/Eko.


Jakarta: PT Bank OCBC NISP Tbk mencatat pertumbuhan laba bersih sebesar 18 persen menjadi Rp663 miliar pada kuartal I-2018. Pertumbuhan laba tak lepas dari kinerja intermediasi OCBC NISP yang positif dalam menyalurkan kredit pada periode yang sama tahun ini.

Presiden Direktur Bank OCBC NISP Parwati Surjaudaja mengungkapkan, pertumbuhan kredit (gross) sebesar 17 persen (yoy) menjadi Rp110,7 triliun dari Rp94,5 triliun pada periode yang sama tahun 2017. Pencapaian ini di atas rata-rata pertumbuhan kredit industri perbankan sekitar 11 persen.



“Menutup kuartal pertama di tahun 2018, Bank OCBC NISP kembali mencatatkan kinerja dan pertumbuhan yang positif di tengah proses pemulihan perekonomian Indonesia yang terus berlangsung,” kata dia di kantor Bank OCBC NISP, Jakarta Selatan, Senin, 21 Mei 2018.

Sejalan dengan pertumbuhan laba bersih, aset Bank OCBC NISP juga meningkat sebesar 12 persen menjadi Rp161,6 triliun dari Rp143,9 triliun. Adapun penghimpunan Dana Pihak Ketiga (DPK) tumbuh 10 persen dari Rp109,7 triliun menjadi Rp121,1 triliun di kuartal I-2018.

“Pertumbuhan baik kredit maupun DPK menunjukkan komitmen Bank OCBC NISP untuk tetap konsisten menjalankan fungsi intermediasinya. Pertumbuhan kredit tersebut seiring dengan kemampuan menjaga kualitas kredit,” jelas dia.

OCBC NISP mencatatkan rasio kredit bermasalah atau Non Performing Loan (NPL) gross sebesar 1,7 persen dan nett sebesar 0,7 persen. Sedangkan berdasarkan jenis penggunaannya, porsi kontribusi kredit modal kerja 45 persen, kredit investasi 42 persen dan kredit konsumsi 13 persen.

“Survei perbankan yang dikeluarkan Bank Indonesia mencatat bahwa pertumbuhan kredit akan meningkat di kuartal II ini. Selain itu, momen Ramadhan dan Lebaran juga akan mendongkrak permintaan kredit. Oleh karena itu, Bank OCBC NISP optimis dapat membukukan pertumbuhan kredit sesuai rencana,” pungkasnya.

(SAW)










Sumber

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini