Kreasi Honda ADV Katros Garage mejeng di Otobursa 2019 – Otomotif Terkini

0
33


Jakarta (-) – Pemodifikasi dari bengkel Katros Garage, Andi Akbar atau akrab disapa Atenx, memamerkan “kostum” terbaru Honda ADV yang menyerupai Honda X ADV.

“Yang ini, sebenarnya proyek itu masih panjang. Sebenernya, saya pingin bikin tampilannya lebih ke X ADV. Cuma karena waktu juga, saya baru sempat ngerombak bagian bawahnya saja. Velg-nya juga nanti akan menggunakan jari-jari,” ujar Atenx di Otobursa 2019, Senayan, Jakarta, Minggu.

Bagian karet dudukan mesin (engine mounting) kendaraan yang diluncurkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 itu sehingga Atenx harus menambah hingga lima sentimeter untuk bagian itu.

Engine mounting saya panjangin 5cm. Kalau saya perhatiin di Internet, dari samping itu whellbase-nya kependekaan. Jadi, saya bikin lebih panjang supaya jarak roda belakang itu agak over sama bodi belakang, biar sama kaya X ADV,” katanya.

Baca juga: Alasan motor mini layak dikoleksi

Atenx mengklaim motor Honda ADV yang telah dimodifikasinya tetap memiliki kemampuan kemudi yang nyaman saat dikendarai.

“Presisi kok. Tidak ada masalah. Saya panjangin 5cm itu ga ada ubahan dari kabel-kabel. Cuma, pemasangan awalanya aja memang agak terasa tertarik kabelnya. Abis itu, udah tidak ada lagi dan masih aman semuanya. Handling juga masih aman,” katanya.

Atenx mengatakan proyek modifikasi sepeda motor berikutnya melibatkan salah satu anak pejabat negara. Proyek itu mencakup modifikasi kendaraan listrik.

“Saya belum bisa kasih tahu lebih lanjutnya. Bulan depan sih mudah-mudahan sudah sampai kendaraan-nya,” ujarnya.

Baca juga: RX King ini dihargai Rp50 juta, apa istimewanya?

Proyek baru modifikasi sepeda motor listrik itu menjadi sebuah tantangan baru pria yang sudah pernah memodifikasi kendaraan Kawasaki W175 miliki Presiden Joko Widodo.

“Mungkin dari sisi teknis sih gak terlalu sulit yah karena beberapa komponen untuk si listrik ga terlalu ribet. Ga ada mesin dan knalpot. Dan memang sumber daya cuma listrik doang,” tuturnya.

Modifikasi kendaraan listrik, menurut Atenx, akan lebih hemat dibandingkan dengan kendaraan berbahan bakar bensin karena banyak suku cadang yang tidak harus diganti atau dimodifikasi.

“Kalau motor listrik itu kan udah ga perlu beli karburator, baut di mesin, dan juga knalpot. Detailing juga berkurang seperti mesin yang harus dicat jadi ga ada lagi,” katanya.

Baca juga: Scarlet pasarkan suspensi untuk Honda ADV, Vespa GTS dan LX

Pewarta: KR-CHA
Editor: Imam Santoso
Copyright © – 2019



Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini