Kota Malang Nilai UN Tertinggi se-Jawa TImur

0
22




Malang: Kota Malang meraih peringkat pertama rata-rata nilai ujian nasional (UN) tingkat SMP se-Jawa Timur. Rata-rata nilai Kota Malang berada di atas Kota Madiun pada posisi kedua dan Kota Blitar pada posisi ketiga.

Kota Malang meraih nilai rata-rata 252,99 untuk empat mata pelajaran, yaitu Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Dengan rincian nilai Matematika 56,20, Bahasa Indonesia 76,98, Bahasa Inggris 62,97, dan IPA 62,84.



Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Malang, Zubaidah mengaku bersyukur dengan capaian prestasi yang telah diraih tersebut. Dia mengaku Kota Malang memang langganan memperoleh peringkat atas terkait nilai UN.

“Prestasi ini berkat kerja sama seluruh pihak. Semoga bisa dipertahankan dan lebih baik lagi kedepannya,” kata Zubaidah

Sementara itu, untuk nilai UN rata-rata Madrasah tsanawiyah (MTs) Kota Malang berada di urutan keempat dengan nilai rata-rata 232,17. Kota Malang berada di bawah Kota Blitar 258,57, Kota Kediri 248,52, dan Kota Madiun 238,42.

Sebelumnya diberitakan, nilai UN jenjang SMP sederajat di wilayah Jawa Timur mengalami penurunan jika dibandingkan nilai UN pada tahun sebelumnya.

Kepala Dinas Pendidikan Jatim Saiful Rachman mengatakan indikator penurunan nilai itu dilihat dari banyaknya siswa SMP yang mendapat nilai UN di bawah 55.

“Tahun ini, dari 402.028 jumlah siswa peserta ujian, sebanyak 56,52 persen siswa mendapat nilai di bawah 55. Ada peningkatan 1,12 persen jika dibandingkan hasil UN tahun pelajaran 2016/2017,” kata Saiful.

 

(CEU)





Sumber

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini