Kontroversi Ahok hingga harga emas anjlok, berita terpopuler sepekan – Ekonomi Terkini

0
7


Jakarta (-) – Heboh mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok akan duduki posisi pimpinan BUMN, harga emas anjok hingga Viktor Laiskodat larang wisatawan miskin kunjungi NTT termasuk dalam berita ekonomi terpopuler dalam sepekan yang masih layak Anda simak di akhir pekan:

1. Ahok temui Erick Thohir, disiapkan jadi bos BUMN

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mendatangi kantor Kementerian BUMN untuk bertemu Menteri BUMN Erick Thohir pagi ini (Rabu, 12/11) di Jakarta.

Ahok demikian mantan Gubernur DKI Jakarta itu disapa datang sekitar pukul 09.38 WIB. Pertemuan mereka berlangsung hingga pukul 10.50 WIB. Usai bertemu Erick, Ahok mengungkapkan, pertemuan selama satu setengah jam membicarakan soal perusahaan BUMN.

Simak berita lengkapnya di sini

2. Kementerian BUMN pastikan Ahok akan duduki BUMN strategis

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memastikan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan menduduki posisi penting di salah satu BUMN strategis.

“Strategis sudah pasti, dengan kondisi Pak Ahok memang bisalah,” ujar Staf Khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga di Jakarta

Simak berita lengkapnya di sini

3. Temui Erick Thohir, Ahok akan jadi dirut PLN atau Inalum?

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Rabu pagi (12/11) mendatangi kantor Kementerian BUMN untuk bertemu Menteri BUMN Erick Thohir.

Teka-teki soal apa yang dibahas dan posisi yang akan ditempati Ahok masih tanda tanya. Spekulasi yang muncul, bahwa sesuai latar belakang pendidikannya Ahok kemungkinan Ahok ditempatkan sebagai orang nomor satu di PLN atau pun Dirut Inalum.

Simak berita lengkapnya di sini

4. Harga emas jatuh, dipicu permintaan rendah pada aset aman

Harga emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange melemah lebih lanjut pada akhir perdagangan Senin (Selasa pagi WIB), karena permintaan terhadap aset-aset safe haven berkurang.

Kontrak emas paling aktif untuk pengiriman Desember turun 5,80 dolar AS atau 0,4 persen, menjadi ditutup pada 1.457,10 dolar AS per ounce.

Simak berita lengkapnya di sini

5. Viktor Laiskodat: Wisatawan miskin jangan datang ke NTT

Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor B Laiskodat mengatakan bahwa wisatawan yang tak berduit atau bukan termasuk golongan orang kaya dilarang berwisata di NTT, karena kawasan wisata di NTT dirancang untuk menjadi destinasi wisata kelas premium.

“Oleh karena itu wisatawan yang miskin jangan datang berwisata ke NTT, karena memang sudah dirancang untuk wisatawan yang berduit,” kata Viktor Laiskodat di Kupang, NTT.

Simak berita lengkapnya di sini

6.Ini upaya Bantul tingkatkan kunjungan wisatawan asing

Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta terus berupaya meningkatkan kunjungan wisatawan asing ke objek wisata wilayah ini karena diakui tingkat kunjungan wisatawan mancanagera ke Bantul masih minim.

“Kalau untuk wisatawan asing di Bantul masih sedikit, di bawah 30 ribu orang setahun, jadi memang segmen (wisatawan) lokal Bantul luar biasa, tatapi kalau untuk asing sedang kita upayakan,” kata Kepala Dinas Pariwisata Bantul Kwintarto Heru Prabowo di Bantul.

Simak berita lengkapnya di sini

7.Industri sepatu di Banten relokasi ke Jawa Tengah, ini alasannya

Direktur Eksekutif Asosiasi Persepatuan Indonesia (Aprisindo) Firman Bakri Anom menyampaikan bahwa sejumlah industri sepatu di Banten melakukan proses relokasi pabrik di beberapa daerah di Jawa Tengah dengan alasan tidak mampu bertahan karena tingginya Upah Minimum Kabupaten (UMK) dan kewajiban membayar Upah Minimum Sektoral (UMSK).

“Banten dirasa sudah kurang kompetitif, salah satu yang memberatkan adalah UMK plus UMSK, di mana untuk alas kaki di Banten itu, selain kita diminta memenuhi UMK, kita ditambah lagi beban UMSK yang jumlahnya variatif Rp50.000-Rp100.000 per orang per bulan. Bayangkan kalau ada 50.000 pekerja,” kata Firman dihubungi di Jakarta.

Simak berita lengkapnya di sini

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Royke Sinaga
COPYRIGHT © – 2019



Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini