Konsul RI fasilitasi pertemuan BI dengan pengusaha PNG di Vanimo

0
6


Jayapura (-) – Konsulat RI menfasilitasi pertemuan – Bank Indonesia dengan pengusaha Papua Nugini (PNG) di Vanimo. Pertemuan akan dilaksanakan Kamis (18/7) di salah satu hotel di Vanimo akan diikuti 40 pengusaha, kata Konsul RI di Vanimo Abraham Lebelauw kepada – di Jayapura, Rabu.

Dikatakan, para pengusaha PNG yang diundang dalam kegiatan tersebut tidak hanya berasal dari Provinsi Sandaun tetapi juga ada yang dari Wewak sekaligus bertujuan mengundang mereka mengikuti Trade Expo Indonesia 2019 yang akan dilaksanakan di Serpong, Banten Oktober mendatang.

“Kegiatan tersebut untuk bertujuan memberitahukan kepada pengusaha PNG tentang pameran yang dapat mereka ikuti di Indonesia,” kata Lebelauw.

Konsul Lebelauw juga mengatakan, sebelumnya sejumlah dua pengusaha PNG diundang untuk mengikuti kegiatan di Jakarta yang juga dihadiri Wakil Menlu dan Wakil Menteri Perdagangan PNG.

Bahkan seusai berkunjung ke Jakarta, Wakil Menlu dan Wakil Menteri Perdagangan berkunjung ke Merauke untuk melihat langsung pertanian yang ada di ujung timur Indonesia.

“PNG memang sedang menjajaki membeli beras dari Merauke khususnya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang ada di kawasan selatan,” kata Konsul Abraham Lebelauw.

Baca juga: Papua Nugini ingin belajar pengembangan ekonomi dari Indonesia

Baca juga: Indonesia tandatangani perjanjian ekonomi dengan Pasifik Selatan

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Budi Suyanto
COPYRIGHT © – 2019





Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini