Konsolidasi Pejabat Tinggi Negara Lawan Korupsi

0
17



Sejumlah pimpinan lembaga negara melakukan konsolidasi melawan korupsi. Medcom.id/ Juven


Jakarta: Jaksa Agung HM Prasetyo menegaskan Kejaksaan Agung dan sejumlah institusi lain tetap solid mendukung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam memberantas praktik rasuah di tanah air. 

Hal tersebut dikatakan dalam kunjungannya ke markas KPK. Prasetyo mengatakan kedatangan dirinya dan sejumlah pimpinan lembaga negara ke KPK sebagai bentuk peringatan terhadap para koruptor.



“Ini satu bukti bahwa kami satu ya, kami satu, jadi sebuah sinyal bagi para koruptor untuk jangan main-main,” kata Prasetyo di Gedung KPK, Jakarta, Selasa, 22 Mei 2018.

Prasetyo memastikan para petinggi negara tetap konsisten bersikap tegas dan keras terhadap praktik korupsi di tanah air. Para pimpinan yang hadir dalam konsolidasi sepakat meningkatkan kerjasama untuk melawan para koruptor.

“Sehingga diharapkan tadi pesan moralnya acara malam ini pun bersihkan hati jaga negeri lawan korupsi,” tutur dia.

Menurut mantan politisi Partai NasDem ini, KPK tidak pernah berjalan sendiri dalam memberantas korupsi di Indonesia. Prasetyo mengatakan, baik lembaganya atau lembaga lain termasuk masyarakat sama-sama membantu negara membersihkan tindak pidana korupsi.

“Saya pikir dengan tadi saya tekankan kehadiran pak Ketua DPR, pak Ketua DPD, pak Ketua BPK dan Mahkamah Konstitusi sama Jaksa Agung dan Ketua KPK sendiri adalah satu sinyal bahwa kami satu,” pungkas dia.

(SCI)








Sumber

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini