Kondisi Ibu Ani SBY Menurun, Keluarga Mohon Doa

0
3



Kondisi kesehatan mantan ibu negara Ani Yudhoyono yang menjalani perawatan kanker di National University Hospital NUH Singapura dikabarkan mengalami penurunan sejak hari Rabu (29/5). Hal ini membuatnya harus kembali menjalani perawatan intensif di ruang ICU, yang baru saja ditinggalkannya dua minggu lalu.

Putra sulung Ani, Agus Harimurti, dalam sebuah pernyataan tertulis hari Kamis (30/5) sebagaimana diterima VOA, membenarkan kabar itu dengan mengatakan, “Kondisi kesehatan terkini Ibu Ani Yudhoyono tengah mengalami penurunan. Sejumlah tindakan medis kini sedang dilakukan oleh tim dokter di NUH Singapura.”

Seluruh keluarga besar Yudhoyono sudah berada di Singapura, termasuk kedua putranya – Agus Harimurti dan Edhie Baskoro – bersama menantu dan cucu-cucu.

Agus Harimurti menjelaskan bahwa selama tiga bulan terakhir ini Ibu Ani, demikian mantan ibu negara ini biasa disapa, harus menjalani perawatan di ruang karantina khusus untuk menghindari terjadinya infeksi virus dan bakteri yang berpotensi mengganggu proses pengobatan yang sedang dilakukan. Ia memohon kesediaan semua pihak mendoakan kesembuhan Ibu Ani. “… di sepertiga akhir bulan suci Ramadan yang mulia dan penuh berkah ini, kami keluarga besar Yudhoyono memohon kerelaan hati masyarakat Indonesia untuk turut mendoakan agar kondisi kesehatna Ibu Ani kembali stabil, terus membaik dan dapat menjalani proses penyembuhan selanjutnya.”

Petinggi Partai Demokrat Benarkan Kabar Menurunnya Kesehatan Ibu Ani

Menurunnya kondisi kesehatan Ibu Ani juga disampaikan beberapa petinggi Partai Demokrat, antara lain wakil sekretaris jendral partai Rachlan Nashidik, yang mencuit di Twitter “pagi ini keadaan Ibu Ani di ruang ICU sedikit memburuk. Mohon doa.”

Namun selang sepuluh jam kemudian juru bicara Partai Demokrat Imelda Sari memberi kabar lebih baik. “Kami baru saja kembali dari RS NUH Sin, menantikan kabar Ibu Ani. Pak SBY bersama Mas Agus dan Mas Edhie Baskoro sekeluarga terus memonitor. Kondisi ibu petang ini masih dalam perawatan intensif namun mulai stabil.”

Ibu Ani Sempat Diizinkan Keluar dari Ruang Karantina 2 Minggu Lalu

Sekitar dua minggu lalu kesehatan Ibu Ani mulai membaik, ditandai dengan diijinkannya meninggalkan ruang karantina untuk menghirup udara segar di sekitar rumah sakit.

Ia menyampaikan rasa syukurnya lewat Instagram, yang disambut doa oleh lebih dari 300 ribu warga.

“Alhamdulillah setelah tiga bulan tidak menghirup udara segar, hari ini saya diperkenan dokter keluar ruangan untuk melihat hijaunya daun, birunya langit dan segarnya udara walau hanya 1-2 jam. Terima kasih Ya Allah…. Semoga kesehatanku semakin pulih. Mohon doa teman-teman semua.”

Kristiniani Herawati atau akrab disapa dengan Ibu Ani, menderita kanker darah dan sejak tanggal 2 Februari lalu dirawat di NUH Singapura. Presiden keenam Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono mengukuhkan hal ini secara langsung dalam pernyataan lewat video 13 Februari lalu. Banyak pejabat Indonesia dan negara-negara sahabat yang datang langsung ke NUH, dan tidak terhitung yang menyampaikan doa lewat media sosial. (em)



Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini