Komisi I Bahas Urgensi Koopsusgab dengan Panglima

0
6



Gedung DPR/MPR/DPD RI. Foto: MI/Susanto


Jakarta: Komisi I DPR RI menggelar rapat dengan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di kompleks Parlemen, Senayan. Salah satu topik yang akan dibahas rencana pembentukan Komando Operasi Khusus Gabungan (Koopsusgab).

Wakil Ketua Komisi I Satya Yudha mengatakan pihaknya akan memastikan kepada Panglima TNI perihal urgensi pembentukan Koopsusgab. Termasuk teknis operasi mereka dalam penanganan terorisme.



“Bentuknya bagaimana, operasionalisasinya bagaimana, isinya bagaimana,” kata Satya di Komisi I kompleks Parlemen, Senyaman, Jakarta Pusat, Kamis, 24 Mei 2018.

Menurut dia, tak menutup kemungkinan dalam rapat nanti mengemuka usulan untuk merevisi UU TNI. Karena itu, ia tak ingin pembentukan Koopsusgab bertentangan dengan UU TNI.

“Kalau itu beririsan dengan UU TNI tentu kita jelas tidak mau operasionalisasi Koopsusgab bertabrakan,” ujarnya.

Komisi bidang pertahanan itu belum bisa bersikap terkait pembentukan Koopsusgab. Namun ia berharap pembentukan Koopsusgab mengefektifkan pemberantasan terorisme.

“Mungkin dinilai lebih efektif mudah dan tindakan lebih cepat, harapannya kan seperti itu. Ini yang mau kita dengar kemana sih arahnya dari pemerintah. Tidak mungkin DPR pagi-pagi bilang tidak perlu, kan harus mendengarkan dulu,” jelasnya.

Rapat tersebut dihadiri Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama kepala staf masing-masing angkatan. KASAD Jenderal Moeljono, KASAL Laksamana Siwi Sukma Adji dan KASAU Marsekal Yuyu Sutisna. Rapat sendiri digelar secara tertutup.

(MBM)








Sumber

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini