Keren, Kaca Helm Ini Bisa Gelap Sendiri kalau Terkena Matahari

0
6


Jakarta – Teknologi helm saat ini terbilang canggih. Kali ini ada helm dengan kaca yang bisa gelap sendiri kalau kondisi matahari menyilaukan pengendara.

Dalam siaran pers, Bell Helmets meluncurkan helm yang inovatif dengan sistem yang dinamakan ProTint. ProTint merupakan kaca helm fotochromatic pertama milik Bell Helmets.

Setelah bertahun-tahun dilakukan penelitian dan pengembangan oleh tim teknik Bell, teknologi fotochromatic ProTint secara otomatis akan menyesuaikan diri dengan kondisi cahaya di luar. Helm pun disebut memberikan pandangan yang optimal untuk pengendara baik siang maupun malam.

Keren, Kaca Helm Ini Bisa Gelap Sendiri kalau Terkena MatahariFoto: Bell

“ProTint adalah teknologi perisai self-adjusting pertama yang dikembangkan oleh pengendara, untuk pengendara, dan pelengkap ideal untuk viewport Panovision yang lebih luas. Hampir setiap pengendara telah mengalami tantangan, dan potensi bahaya, terkait dengan kondisi cahaya yang berubah dengan cepat, dan ProTint mengatasi ini, memungkinkan pikiran pengendara tenang untuk tetap fokus sepenuhnya sepanjang perjalanan,” kata Wakil Presiden Bell Helmets Chris Sackett.

Kaca helm ini menawarkan pandangan yang jelas dalam kondisi gelap. Sebaliknya, saat cahaya terang dan menyilaukan, kaca helm menyesuaikan diri menjadi gelap.

Reaksi ini memungkinkan mata pengendara beradaptasi dengan nyaman dengan kondisi yang berubah sepanjang hari. Selain itu, ProTint menawarkan lensa yang dirancang untuk memberikan kontras yang ditingkatkan, memungkinkan pengendara untuk melihat bentuk dan warna lebih cepat, sambil mengurangi ketegangan mata melalui berbagai kondisi cahaya.

[Gambas:Youtube]

(rgr/ddn)



Sumber

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini