Kemenkeu Klaim OTT Pegawainya Hasil Sinergi dengan K

0
6



Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kemenkeu Nurfransa Wira Sakti. Foto: Dokumen pribadi


Jakarta:  omisi Pemberantasan Korupsi (KPK)  menangkap empat orang tersangka dalam operasi tangkap tangan (OTT) yang salah satunya merupakan Kepala Seksi di Ditjen Perimbangan Keuangan Yaya Purnomo.

Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kemenkeu Nurfransa Wira Sakti mengakui pihaknya sangat menyayangkan dan menyesali penangkapan tersebut, namun dirinya mengklaim OTT terhadap salah satu jajarannya merupakan hasil sinergi dan kerjasama bersama KPK dalam memberantas praktik pelanggaran hukum.



Nurfransa  Kemenkeu melalui Inspektorat Jenderal  memang memiliki komitmen dalam memberantas korupsi. Hal ini sebagai langkah dari reformasi birokrasi di lingkungan Kemenkeu dengan membangun tata kelola yang baik dan menciptakan wilayah bebas dari korupsi.

“Penangkapan ini merupakan hasil reformasi birokrasi khususnya sistem pengawasan internal dan managemen risiko di Kemenkeu yang berjalan makin efektif dengan kemampuan untuk mendeteksi tindakan korupsi di wilayah Kemenkeu dan kerjasama yang baik dengan KPK,” kata Nurfransa dalam keterangan resmi, Minggu, 6 Mei 2018.

Nurfransa mengatakan, secara tugas dan fungsi, Yaya Purnomo sama sekali tidak memiliki kewenangan mengalokasikamn anggaran transfer ke daerah atau menilai urusan anggaran dari daerah, namun modus yang dilakukan menunjukkan adanya ikhtiar untuk melakukan makelar pengurusan APBN.

Lebih jauh, untuk memperlancar proses hukum yang tengah berlangsung, Kemenkeu akan segera membebas tugaskan Yaya Purnomo.

(SCI)








Sumber

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini