Kemendag mengecek ketersediaan kebutuhan pokok Papua Barat

0
9


Kami sudah melakukan peninjauan di sejumlah gudang distributor di Kota Sorong, para distributor beberapa hari terakhir memasukkan barang kebutuhan pokok sehingga stok tersedia hingga hari raya nanti,

Sorong (ANTARA) – Kementerian Perdagangan (Kemendag) Republik Indonesia melakukan peninjauan di pasar tradisional kota Sorong, Rabu, guna memastikan ketersediaan kebutuhan pokok di Papua Barat menjelang lebaran 2019.

Selain melakukan peninjauan di pasar tradisional, tim Kemendag juga mendatangi sejumlah gudang distributor dan gudang Bulog penyuplai kebutuhan pokok di Papua Barat guna memastikan stok aman hingga lebaran.

Staf Ahli Menteri Perdagangan Bidang Pengamanan Pasar, Sutrisno Hadi di Sorong, Rabu, mengatakan bahwa pihaknya memastikan kebutuhan pokok tetap tersedia di sejumlah pasar tradisional kota Sorong hingga lebaran nanti.

Dia menambahkan, kebutuhan pokok masyarakat seperti beras, gula, minyak goreng, telur ayam dan dan bahan holtikultural seperti bawang, cabai, daging ayam dan sapi tersedia dan harga masih stabil.

Menurutnya, hasil peninjauan lapangan di kota Sorong belum ada kenaikan harga kebutuhan pokok yang signifikan karena stok tersedia sehingga tidak terjadi kenaikan harga oleh para pedagang.

Ia menambahkan, ada dua komoditi yang mengalami kenaikan harga yakni cabai rawit dan bawang putih namun tidak mempengaruhi kenaikan harga kebutuhan pokok yang lainnya.

“Kami sudah melakukan peninjauan di sejumlah gudang distributor di Kota Sorong, para distributor beberapa hari terakhir memasukkan barang kebutuhan pokok sehingga stok tersedia hingga hari raya nanti,” ujarnya.

Memastikan Perayaan Natal di Sorong aman

Pewarta: Ernes Broning Kakisina
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2019





Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini