Kemarin, lima menteri “tancap gas”, Gibran berbagi kiat beriwausaha – Ekonomi Terkini

0
13


Jakarta (-) – Memasuki hari ketiga pascadilantik sebagai menteri Kabinet Indonesia Maju pada Rabu, (23/10/2019), lima menteri ekonomi ini langsung “tancap gas”, rencana penyesuaian tarif Jalan Tol JakartaTangerang, penjaringan tiga calon Dirut PT Bank Mandiri (Persero) dan PT Inalum (Persero), hingga
putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming berbagi pengalaman berwirausaha, menjadi berita ekonomi Antaranews pada Sabtu (26/10/2019) yang menarik untuk dibaca.

1. Lima menteri ekonomi langsung “tancap gas”

Lima menteri ekonomi Kabinet Indonesia Maju yang baru dilantik pada Rabu (23/10), langsung “tancap gas”, bekerja menjalankan tugas yang dibebankan kepada mereka.

Tidak peduli hari libur, kelima menteri tersebut yaitu, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusbandio, Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.

Berita selengkapnya klik di sini

2. Pekan depan, ada penyesuaian tarif jalan tol Jakarta-Tangerang

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menyesuaikan tarif Tol Jakarta-Tangerang untuk ruas Simpang Susun Tomang-Tangerang Barat-Cikupa yang efektif berlaku pada pekan depan atau 2 November 2019.

Berdasarkan Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Nomor 874/KPTS/M/2019 per tanggal 20 September 2019, penyesuaian itu berupa kenaikan – Rp500 hingga Rp2.000 untuk golongan kendaraan I dan II, serta penurunan tarif – Rp500 hingga Rp5.000 untuk golongan kendaraan III, IV dan V.

Berita selengkapnya klik di sini

3. Erick Thohir siapkan tiga calon Dirut Mandiri dan Inalum

Menteri BUMN Erick Thohir menyiapkan masing-masing tiga calon untuk menjadi Direktur Utama PT Bank Mandiri Persero Tbk dan Direktur Utama PT Inalum Persero, setelah dua pimpinan BUMN tersebut dipercaya sebagai Wakil Menteri di Anggota Kabinet Indonesia Maju 2019-2024.

Erick usai rapat koordinasi di Kementerian PUPR di Jakarta, Sabtu, mengatakan dirinya akan berkonsultasi terlebih dahulu dengan Presiden Joko Widodo sebelum memutuskan pengganti Kartika Wirjoatmodjo di Bank Mandiri dan Budi Gunadi Sadikin di Inalum.

Berita selengkapnya klik di sini

4. Menteri BUMN siap bertemu OJK dan BI bahas pimpinan baru bank BUMN

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan akan menemui Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso pada Senin (26/10), serta Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo untuk menentukan calon Direktur Utama Perbankan BUMN.

Dari empat perbankan BUMN saat ini, dua di antaranya, PT Bank Mandiri Persero Tbk beraset Rp1.235,6 triliun (per semester I 2019) dan PT Bank Tabungan Negara Persero Tbk dengan aset Rp312,47 triliun (per semester I 2019) masih dipimpin oleh Pelaksana Tugas (plt) Direktur Utama.

Berita selengkapnya klik di sini ​​​​​​​

5. Gibran berbagi pengalaman wirausaha di pondok pesantren

Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rahabuming Raka membagikan pengalamannya berwirausaha dalam acara tayang bincang dengan tema Ngaji Ekonomi Kreatif memperingati Hari Santri Nasional (HSN) di Pondok Pesantren Al Muayyad Surakarta, Sabtu.

Gibran yang menjadi salah satu narasumber dalam tayang bincang HSN tersebut, mengambil judul Ekonomi Kreatif Milenial, dan dihadiri ratusan santri dari sejumlah Ponpes di Solo.

Berita selengkapnya klik di sini ​​​​​​​​​​​​​​

Pewarta: Royke Sinaga
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © – 2019





Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini