Kemarin, Kongres PDIP hingga lawatan Jokowi ke negara tetangga – Politik Terkini

0
13


Iya betul ada sekitar 60 orang yang tidak disiplin mengikuti jadwal acara kongres, baik sidang komisi maupun sidang paripurna, kata Koster

Jakarta (-) – Terdapat beberapa berita politik kemarin (Jumat, 9/8) yang menjadi perhatian pembaca dan masih menarik untuk dibaca, mulai seputar Kongres V PDI Perjuangan hingga lawatan Presiden Joko Widodo ke sejumlah negara tetangga.

Berikut sejumlah berita politik kemarin yang masih menarik untuk dibaca hari ini:

Ketua Panitia Penyelenggara Kongres V PDI Perjuangan I Wayan Koster mengatakan, partai politik itu memberikan sanksi tegas kepada 60 peserta kongres yang melanggar aturan disiplin partai.

“Iya betul ada sekitar 60 orang yang tidak disiplin mengikuti jadwal acara kongres, baik sidang komisi maupun sidang paripurna,” kata Koster, di lokasi Kongres V PDIP, di Bali, Jumat malam.

Menurut Koster, 60 orang itu didapati menggunakan tanda pengenal atau identitas kongres yang bukan miliknya. “Ketahuan tanda yang dipakai dengan wajah orangnya beda, maka langsung dicabut oleh pecalang,” kata Koster.

Selengkapnya di sini

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa proses administrasi untuk pemilihan wakil gubernur DKI Jakarta usai ditinggal Sandiaga Uno sudah dilaksanakan sehingga saat ini mengharap DPRD mempercepat proses pemilihannya

“Saya kemarin disadarkan besok sudah setahun (tanpa wakil). Kami berharap dewan menyelesaikan ini secepatnya karena proses administrasinya sudah dikerjakan,” kata Anies di Balaikota Jakarta, Jumat.

Semua tahapan, kata Anies, sudah dikerjakan mulai dari dua partai pengusung mengajukan dua nama, hingga gubernur memberikan surat kepada DPRD yang sudah beberapa bulan.

Selengkapnya di sini

Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Jokowi menghadiri Parade Nasional Singapura dalam rangka peringatan Hari Nasional negara tersebut.

Sejumlah pimpinan negara lain juga hadir dalam acara yang diselenggarakan di Galeri Nasional Singapura, di St Andrew, Singapura, Jumat, – lain Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad beserta istri dan Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah.

Kehadiran Presiden Jokowi dalam rangka memenuhi undangan dari Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong.

Selengkapnya di sini

Presiden Joko Widodo menumpang mobil Proton Persona berkelir merah yang dikemudikan sendiri oleh Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohammad.

“Dalam perjalanan dari ruang pertemuan di Perdana Putra Building, Putrajaya, menuju aula bersantap, Seri Perdana, Putrajaya, Presiden Jokowi menumpangi mobil yang dikemudikan sendiri oleh PM Mahathir,” demikian tertulis dalam laman setpres.setneg.go.id yang diakses di Jakarta, Jumat.

Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo melakukan lawatan resmi ke Malaysia pada Jumat (9/8) dengan agenda pertemuan bilateral dengan Mahathir Mohamad.

Selengkapnya di sini

Presiden Joko Widodo dalam kunjungannya ke Malaysia akan berkunjung ke Dataran Perdana, Putrajaya, dan diterima dalam upacara penyambutan resmi.

Presiden pada agenda Jumat pagi itu didampingi oleh Ibu Negara Iriana Widodo.

Setelah prosesi upacara, Presiden Jokowi bersama dengan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad akan menuju Perdana Putra Building.

Selengkapnya di sini

Bahas kampanye negatif sawit, Presiden ke Malaysia

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © – 2019





Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini