Kekinian, Pangeran Harry Kendarai Mobil Listrik ke Pesta Resepsi

0
4



Windsor – Mobil buatan Inggris masih menjadi pilihan Pangeran Harry untuk merayakan resepsi pernikahannya. Dan sepertinya ia juga cukup mengikuti akan perkembangan mobil ramah lingkungan. Pangeran Harry mengendarai Jaguar Classic E-Type Concept Zero yang merupakan sebuah mobil konsep telah disulap menjadi mobil bertenaga listrik sepenuhnya.

Tertulis dalam akun instagram milik kerajaan Inggris @kensingtonroyal mobil ini bukanlah mobil baru Otolovers. Melainkan mobil jadul buatan tahun 1968 yang telah direstorasi dan tak lagi menggunakan mesin konvensional tapi motor listrik.

Tanpa pengawalan, Harry mengemudikan mobil listrik berwarna biru itu sendirian keluar dari Windsor Castle ke acara resepsi dekat dengan Frogmore House.

Mengganti mesin konvensional menjadi tenaga listrik tentunya tak mengurangi performa mobil. Melansir AutoClassic, Minggu (20/5/2018), performa Jaguar E-Type Concept ini bisa menghasilkan tenaga setara 246 daya kuda. Akselerasi 0-100 km/jam bisa ditempuh dalam waktu 5,5 detik saja.

[Gambas:Instagram]

Menggunakan motor listrik, pastinya membuat karakteristik Jaguar dengan suara sangarnya hilang. Daya jelajah mobil juga cukup jauh nih Otolovers yakni sekitar 273 km.
“Kombinasi unik ini membuat sensasi berkendara yang berbeda Kami akan mencari tahu reaksi konsumen dan tentunya baru akan menentukan apalah mobil ini akan dijual di pasaran atau tidak,” ungkap Direktur Jaguar Land Rover Classic Tim Hannig.

Jaguar E-Classic Type Zero Concept ini dikembangkan dari teknologi yang tersemat pada Jaguar I-Pace. Mobil pertama kali dipamerkan pada pameran Tech Fest di London tahun 2017. Rencananya mobil bakalan diproduksi massal pada tahun 2020. (dry/ddn)






Sumber

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini