Kawasaki resmi luncurkan model “facelifted” Z900 – Otomotif Terkini

0
4


Jakarta (-) – PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) resmi menghadirkan model penyegaran dari keluarga Z, yakni Kawasaki Z900 untuk pasar Indonesia.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kini Z900 hadir dengan gaya baru yang lebih enak dipandang (eye-catching), menarik dan mudah (exciting and easy), namun masih menawarkan konsep Z sugomi yang agresif.

Baca juga: Kawasaki luncurkan Ninja 250SL seharga Rp41,5 juta

Kawasaki Z900 kali ini sudah dilengkapi dengan fitur dan teknologi terbaru yang tinggi, seperti Riding Modes (dikombinasikan dengan KTRC dan Power Modes), instrumen layar TFT warna, konektivitas ponsel pintar, semua lampu LED, dan kontrol traksi.

Motor ini juga menghasilkan emisi yang lebih ramah lingkungan.

“Motor ini memiliki mesin dan sasis yang apik serta handling yang tangkas dan throttle yang agresif memenuhi kebutuhan berbagai tipe pengendara. Jika sebelumnya Z900 lebih memenuhi kebutuhan riding di tengah kota, kini daerah pegunungan pun cocok, karena mesin yang telah didesain untuk memberikan impact yang maksimum,” ungkap KMI dalam keterangan rsmi yang diterima -, Jumat.

Model 2020 ini juga sudah memberikan emisi yang lebih ramah serta suara yang lebih baik, Kawasaki Z900 memiliki komponen knalpot yang berbeda dengan yang sebelumnya. Saat ini motor tersebut diklaim lebih memberikan suara khas dari motor 4 silinder segaris.

Layout saluran yang diubah membantu meningkatkan kebersihan emisi. Konstruksi dalam pada bagian pre-chamber dan silencer membantu menghasilkan suara knalpot yang besar. Suara lebih terdengar saat startup, saat menyala namun dalam keadaan diam, dan saat menarik throttle,” kata KMI.

Kawasaki juga sudah memperbarui rangka dan menambah kekuatan area pivot swingarm Z900, demikian juga suspensi depan dan belakang yang sudah diperbarui.

Meskipunelemen desain sugomi tidak berubah, namun beberapa perubahan gaya pada desain membuat Z900 terbaru ini terkesan lebih agresif, di antaranya pada area lampu utama (headlamp) yang bersudut lebih tajam dari sebelumnya.

Beberapa  lampunya memilki permukaan bertekstur yang membuat pantulan cahaya menjadi lebih jelas. Gaya desain  baru yang lebih tajam juga tampak pada cover mesin, cover fuel tank, under cowls, dan cover silver pivot swingarm.

Z900 masuk ke Indonesia dengan harga Rp250 juta on the road  (Jabodetabekser). Jika ingin melihat harga di masing-masing daerah di seluruh Indonesia, bisa via aplikasi Kawasaki Indonesia yang telah tersedia di Play Store dan App Store.

Motor ini tersedia dalam varian warna metallic graphite gray dan metallic spark black.

Spesifikasi lengkap Kawasaki Z900 :

DIMENSIONS ZR900

Overall length 2,130 mm

Overall width 825 mm

Overall height 1,080 mm

Wheelbase 1,455 mm

Road clearance 145 mm

Seat height 800 mm

Curb mass 212 kg

Fuel tank capacity 17 litres

PERFORMANCE ZR900

Max. power 92.2 kW {125 PS} / 9,500 min -1

Max. torque 98.6 Nm {10.1 kg} / 7,700 min -1

ENGINE ZR900

Type 4st, 4-cyl, DOHC, W/C

Bore x Stroke 73.4 x 56.0 mm

Displacement 948 cm 3

Compression ratio 11.8:1

Fuel supply Fuel injection (ø36 x 4)

Lubrication system Forced Lub. Wet

Starting system EL. Starter

Ignition system (TCBI EL. ADV. D.).

Baca juga: Jajal Kawasaki W175 TR di jalan aspal dan tanah

Baca juga: Kawasaki buka pemesanan W175 TR di IIMS Motobike

Pewarta: KR-CHA
Editor: Suryanto
Copyright © – 2020



Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini