Kasus Kematian Taruna ATKP Makassar, Mariyati Selalu Menangis Lihat Foto Korban

0
7



Merdeka.com – Mariyati (40), ibu dari almarhum Aldama Putra Pongkala (19), tidak pernah absen mengikuti persidangan kasus kematian anaknya di Pengadilan Negeri (PN) Makassar. Seperti yang terlihat dalam sidang hari ini dengan agenda pemeriksaan delapan saksi.

Persidangan yang berlangsung di ruang Bagir Manan juga dihadiri sang suami, Pelda Daniel Pongkala. Dia turut menjadi saksi. Dalam sidang juga dihadirkan terdakwa pembunuhan Muhammad Rusdi (21), eks taruna ATKP Makassar.

“Ibu masih syok. Kepergian Aldama cukup mempengaruhi kondisi psikologisnya. Apalagi kalau lihat foto anaknya, dia selalu menangis,” tutur Daniel.

Kata Daniel, sebelum datang ke PN Makassar, istrinya sempat menyampaikan mau teriak-teriak dalam ruang sidang itu.

“Ibu katanya mau teriak-teriak tapi saya bilang hargai pihak-pihak yang lagi bertugas. Kalau kita bikin onar, malah nanti sidangnya ditunda-tunda terus maka kapan selesainya,” ujar Daniel.

Kepada Majelis Hakim, Daniel minta terdakwa dihukum seberat-beratnya sesuai perbuatan yang dilakukan.

Dia juga berharap, tidak ada kasus serupa lagi hingga harus memakan korban. “Cukuplah Aldama putra kami yang terakhir. Semua tindak kekerasan di kampus, di lembaga-lembaga pendidikan harus dihilangkan. Biarkan mereka memperdalam ilmunya sesuai jurusan masing-masing, bukan malah dapat tindak kekerasan,” terang Daniel. [cob]





Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini