KAI tingkatkan fasilitas pelayanan penumpang di Stasiun Pasar Senen

0
5


Jakarta (ANTARA) – PT KAI Daerah Operasi 1 Jakarta meningkatkan fasilitas pelayanan penumpang kereta api di Stasiun Pasar Senen, antara lain dengan menambah jumlah kursi di ruang tunggu penumpang.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat PT KAI Daerah Operasi 1 Jakarta, Eva Chairunnisa di Jakarta, Minggu (2/6) mengatakan pihaknya telah menambah kursi tunggu bagi penumpang di sejumlah titik di kawasan stasiun kereta tersebut.

“Mereka yang menunggu waktu boarding, ataupun menjemput dan mengantar penumpang, sekarang terfasilitasi dengan ruang tunggu, dengan tempat duduk sebanyak 700,” ujar Eva.

Lebih lanjut Eva menjelaskan, pihaknya melakukan penambahan kursi di ruang tunggu penumpang sebanyak 620 kursi, dari semula 80 kursi, sehingga saat ini menjadi 700 kursi.

Kemudian, penambahan kursi di ruang tunggu penumpang zona 2, yakni area setelah pemeriksaan “boarding pass,” dari sebanyak 23 kursi menjadi 92 kursi.

Selain itu, PT KAI Daop 1 juga melakukan pelebaran area ruang tunggu penumpang zona 3, yang semula seluas 950 meter persegi menjadi seluas 1.700 meter persegi.

Selanjutnya, telah dilakukan perpanjangan peron 3 dan peron 4 untuk mengakomoasi naik turun untuk penumpang kereta api rangkaian panjang.

“Peron 3 dan peron 4 sudah selesai perpanjangan peron, untuk mengakomodir kereta panjang dengan formasi 16 kereta,” ujar Eva.

Eva menambahkan, Stasiun Pasar Senen juga melakukan sejumlah peningkatan fasilitas bagi kenyamanan penumpang yang menunggu kereta api mudik seperti revitalisasi mushola, toilet maupun ruang menyusui dan ruang kesehatan.

“Kita harapkan fasilitas ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para penumpang,” tandas dia.

Baca juga: Lonjakan pemudik di Stasiun Pasar Senen capai 1.400 orang

Baca juga: Puncak arus mudik di Stasiun Pasar Senen hingga H+1



Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini