Jokowi terima penghargaan PGRI Mahadwija Praja Nugraha

0
8


Jakarta (ANTARA) – Presiden Joko Widodo menerima penghargaan tertinggi dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yaitu Mahadwija Praja Nugraha.

“Terima kasih atas pemberian penghargaan Mahadwija Praja Nugraha dari PGRI,” kata Presiden Jokowi di Jakarta, Jumat malam.

Penghargaan diserahkan oleh Ketua Umum PB PGRI Unifah Rosyidi kepada Presiden Jokowi ketika membuka Kongres XXII PGRI di kawasan Kelapa Gading Jakarta Utara.

Baca juga: Presiden Jokowi buka Kongres XXII PGRI

“Atas semua komitmen, dedikasi dan perhatian yang luar biasa dalam memajukan pendidikan dan meningkatkan kesejahteraan guru di Indonesia, Kami PGRI menyampaikan penghargaan tertinggi Mahadwija Praja Nugaraha kepada Bpk Ir H Joko Widodo, Presiden RI,” kata Unifah.

PGRI berharap penghargaan tertinggi para guru itu menjadi salah satu penyemangat untuk Jokowi dalam mengemban amanat sebagai Presiden RI periode kedua.

Baca juga: Wapres jelaskan kemajuan bangsa tergantung pendidikan

“Ada guru di hati Bapak Presiden,” kata Unifah.

Dalam kesempatan itu Unifah juga menyampaikan sejumlah keinginan PGRI antara lain pemerintah menetapkan PGRI sebagai organisasi profesi.

Baca juga: Wapres harap Kongres PGRI bahas peningkatan mutu guru

“Mohon berkenan PGRI ditetapkan sebagai organisasi profesi guru, sama seperti tanggal 25 November yaitu hari kelahiran PGRI yang ditetapkan sebagai Hari Guru Nasional,” kata Unifah.

Pewarta: Agus Salim
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2019





Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini