Jokowi: Ibu Ani Yudhoyono Meninggal pada Bulan Ramadan, Semoga Husnul Khotimah

0
4



Merdeka.com – Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan mendiang Kristiani Herawati Yudhoyono tutup usia di Bulan Ramadan, bulan sangat baik. Pun, ia mendoakan Ani Yudhoyono panggilan Kristiani Herawati semoga meninggal dalam keadaan husnul khotimah.

Hal itu diungkapkan Jokowi dalam sambutan saat memimpin upacara pemakaman Ani Yudhoyono di TMP Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan.

“Innalillahi Wainnailahi Rojiun, dengan penuh rasa duka cita mendalam hari ini kita segenap rakyat Indonesia berkabung atas wafatnya ibu negara Presiden ke-6 RI Bapak Susilo Bambang Yudhoyono, ibu Hj Kristiani Herawati Yudhoyono,” kata Jokowi mengawali sambutannya.

“Beliau meninggalkan kita semua pada bulan Ramadan, bulan sangat baik, bulan diturunkannya Alquran, penuh berkah dan rahmat. Beliau meninggalkan kita semua pada malam-malam lailatul qadar semoga husnul khotimah,” lanjutnya.

Jokowi mengatakan Bangsa Indonesia telah kehilangan sosok Ibu Negara dari sebuah keluarga panutan yang senatiasa memberi panutan sebagai seorang istri dan ibu negara.

“Kita hadir di sini di TMP Kalibata untuk memberikan penghormatan terakhir sebagai bentuk penghargaan pemerintah atas pengabdian almarhumah kepada bangsa dan negara,” tuturnya.

Hadir sejumlah pejabat tinggi negara dalam pemakaman tersebut.

Pantauan Merdeka.com, tampak hadir bersamaan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada pukul 13.30. Tak lama hadir Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Beberapa menteri kabinet kerja Joko Widodo juga hadir. Di antaranya, Menteri Agama Lukman Hakim, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, sampai Menaker Hanif Dhakiri. Kapolri Jenderal Tito Karnavian, dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Ada pula Dirut Bulog Budi Waseso.

Petinggi partai politik nasional juga melayat ke pemakaman istri Ketum Partai Demokrat itu. Seperti, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan, politikus Demokrat Dede Yusuf, Dewan Pembina Golkar Akbar Tandjung, serta Dewan Pakar Golkar Agung Laksono. [rhm]





Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini