Ketika Presiden Jokowi dan PM India Main Layang-Layang

0
11

Presiden Joko Widodo bersama Perdana Menteri India Narendra Modi. Foto: Medcom.id/Achmad Zulfikar Fazli.

JAKARTA, TERKINI.COM- Presiden Joko Widodo bersama Perdana Menteri India Narendra Modi menerbangkan layang-layang di Silang Monumen Nasional (Monas), Jakarta. Permainan layang-layang itu dilakukan di sela-sela kunjungannya ke KITE Exhibition.
Jokowi dan Narendra yang menaiki mobil golf buggy tiba di Silang Monas, Rabu, 30 Mei 2018, sekitar pukul 12.30 WIB. Jokowi mengendarai sendiri mobil tersebut dari halaman Istana Merdeka.
Sesampainya di Silang Monas, keduanya disambut tarian dari berbagai daerah di Indonesia. Narendra tampak menikmati suguhan kesenian budaya itu.
Keduanya kemudian memotong pita putih sebagai tanda peresmian pameran layang-layang Indonesia-India. Dilanjutkan dengan melihat satu persatu layang-layang yang dipamerkan. Berbagai corak layang-layang dipertunjukkan.
Selepas melihat pameran layang-layang, keduanya menuju panggung utama. Di sana, keduanya membuka tirai menandakan 70 tahun hubungan bilateral antarkedua negara.
Jokowi dan Narendra pun menerbangkan layang-layang sekaligus menyemarakkan 70 tahun hubungan Indonesia-India. Jokowi menerbangkan layang-layang dengan corak bendera India, sedangkan Narendra menerbangkan layang-layang bercorak hubungan 70 tahun Indonesia-India.
Tawa sesekali menghiasi wajah keduanya saat menerbangkan layang-layang. Lalu, keduanya melihat alat utama sistem persenjataan (alutsista) dari Pindad yang dipamerkan di lokasi tersebut. Mulai dari senjata laras panjang hingga water canon ditunjukkan kepada Narendra.
Jokowi sebelumnya menyatakan Indonesia dan India sepakat memperbaharui kerja sama di bidang pertahanan dan joint production di industri strategis. Salah satunya termasuk pembuatan water canon.(OGI/MetroTV)
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini