Jam pintar buatan Indonesia Advan StartGo S1 beredar – Tekno Terkini

0
8


Jakarta (-) – Perusahaan teknologi Indonesia, Advan, meluncurkan jam pintar (smartwartch) StartGo S1 yang dijual dengan harga terjangkau.

StartGo S1 diperuntukkan bagi mereka yang aktif karena dibekali dengan sensor denyut jantung secara real time (seketika) sehingga dapat digunakan untuk memantau kondisi kesehatan.

Baca juga: Pasar ponsel pemula di Indonesia kian tergerus segmen menengah

“StartGo S1 cocok digunakan untuk pengguna yang aktif, di mana smartwatch ini bisa memantau kondisi kesehatan penggunanya sehari-hari sehingga kondisi kesehatan bisa terpantau secara real time”

“Kualitas kesehatan yang terpantau melalui StartGo S1 tentunya akan membuat penggunanya bisa lebih produktif dalam beraktivitas sehari-hari,” ujar GM Marketing Advan Aria Wahyudi, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Advan S50 Prime dibekali teknologi “pemburu sinyal” GlocalMe

Smartwatch tersebut juga disebut mampu mencatat rekam medis jantung, meliputi rangkuman rata-rata kegiatan dan kualitas tidur, serta rata-rata denyut jantung selama sepekan.

Dalam berolahraga, StartGo S1 dapat membantu menentukan target harian, persentase target harian yang telah tercapai atau jumlah kalori yang terbakar melalui aktivitas yang telah dilakukan, serta jarak aktivitas jalan yang telah ditempuh.

Advan meluncurkan smartwatch StartGo S1, Rabu (22/1/2020). (HO/Advan)


StartGo S1 juga dapat berperan layaknya personal trainer dengan memberikan informasi mengenai gaya hidup sehat dan memantau 10 jenis olahraga yang dilakukan penggunanya. Perangkat tersebut juga dapat mengetahui kualitas dan durasi tidur sehari-hari.

Untuk ketahanan, StartGo S1 dibekali ketahanan 5 ATM untuk berenang, dan menyelam hingga kedalaman 50 meter. Smartwatch ini juga menampilkan notifikasi semua email, media sosial dan kalender kegiatan.

StartGo S1 juga memiliki fitur “find my phone” hingga jangkauan 10 meter. Fitur ini membuat ponsel bisa dengan mudah ditemukan dengan mengontrol dering menggunakan StartGo S1. Terdapat pula fitur DND atau Do Not Disturb.

StartGo S1 dibanderol dengan harga khusus Rp499 ribu, dari harga normal Rp 699 ribu, untuk periode 23-27 Januari 2020 di lima e-commerce yang bekerja sama dengan Advan yaitu Bukalapak, Shopee, Lazada, Blibli, serta Tokopedia.

Baca juga: Withings buat jam tangan deteksi sleep apnea

Baca juga: Xiaomi luncurkan “smartwatch” anak Mi Rabbit Watch 2S

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © – 2020



Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini