Jalan Sendirian, Petani Wa Sago Dililit Ular Piton Sepanjang 7 Meter di Buton

0
5



Merdeka.com – Ular piton Sulawesi kembali memakan korban, Minggu (2/6/2019). Kali ini korbannya juga seorang wanita yang berprofesi sebagai petani, Wa Sago (55), petani asal Desa Kondowa Kecamatan Pasarwajo Kabupaten Buton.

Wa Sago diterkam ular piton Sulawesi saat hendak pulang ke rumahnya, Minggu (2/6/2019) sekitar pukul 17.30 Wita. Ular piton sepanjang 7 meter itu, diduga menghadang korban di wilayah hutan di sekitar perkantoran Takawa, Pasar Wajo.

Menurut sejumlah saksi mata, Wa Sago awalnya berjalan sendirian saat hendak pulang. Diduga, ular piton bermotif kembang yang kawanannya sering terlihat warga melintas di wilayah itu sudah mengintai korban.

Belum sempat ditelan, dua orang pria yang hendak pulang dari kebun, La Sini dan La Arumani mendapati korban tengah dililit ular. Kedua petani ini kemudian berusaha menebas ular untuk melepaskan korban dari lilitan hewan melata itu.

La Sini menjadi saksi mata pertama yang menemukan korban tengah terlilit. Tak berani menolong sendirian, La Sini memanggil La Arumani yang tak berada jauh dari lokasi.

“Kami tebas ular itu, kebetulan kami bawa parang karena korban sementara dililit. Kami berusaha lepaskan korban,” ujar La Sini.

Berhasil membunuh ular piton Sulawesi itu, keduanya lalu mencari pertolongan warga. Warga pun datang mengevakuasi korban untuk dibawa pulang. [ded]





Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini