Intersport Bekasi 2019 suguhkan ketatnya modifikasi “street racing” – Otomotif Terkini

0
7


Jakarta (-) – Kontes modifikasi Intersport Auto Show (IAS) 2019 seri kelima di kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu, berlangsung ketat terutama di kelas modifikasi street racing.

Kelas street racing dikatakan ketat karena peserta memiliki kualitas modifikasi dengan harmonisasi yang baik. Penyelenggara menyebutkan bahwa mobil peserta di kelas street racing tidak hanya memiliki build quality, tapi juga mendetail dalam menggunakan custom parts.

“Kualitas secara keseluruhan, modifikasi mobil-mobilnya cukup luar biasa, dewasa dalam hal proper. Out of the box dan semakin oke,” kata Ketua Panitia Penyelenggara Intersport Auto Show 2019, Andre Irawan, dalam keterangan tertulisnya, Minggu.

Kendaraan bermerek Honda mendominasi podium pertama kelas racing dan retro racing. Tidak hanya modifikasi untuk mendongkrak performa mesin, peserta juga memakai setting kaki-kaki yang layak untuk digunakan balapan drag race.

 

Peserta Intersport Auto Show seri kelima 2019. (-/HO)

Tak hanya mesin dan kaki-kaki, aplikasi penggunaan bahan karbon menjadi pertimbangan nilai tinggi. Misalnya, Honda Civic Ferio milik Pungky, hampir seluruh bagian bodi mobilnya sudah menggunakan bahan karbon.

Mobil lain yang menarik perhatian adalah modifikasi swap engine, misalnya pada Mitsubishi Lancer GLXi yang di-swap ke mesin Evo, juga Toyota Kijang Innova yang dipasangkan mesin Toyota Supra.

Bahkan ada yang cross brand, seperti Ziko dengan Nissan S15 yang diganti mesinnya dengan milik Toyota Supra berkode 2JZ.

Penyelenggara menilai bahwa modifikator di Kota Bekasi sudah berani melakukan ubahan dengan mempertahankan fungsionalitas kendaraan, sesuai tema “Proper Car Contest” yang diusung Intersport Auto Show 2019.

“Kontes mobil yang proper ini bertujuan agar segala bentuk modifikasi yang dilakukan tidak mengurangi kenyamanan dan kelayakan pada kendaraan yang di modifikasi,” tambah Andre Irawan.

Berikut pemenang Intersport Auto Show 2019 Bekasi:

Retro racing

1. Honda Civic Estilo / Rian Hidayat

2. Bmw e30 / Rino Oestara

3. Mitsubishi Lancer/ Singgih

Racing

1. Pungkyadji Ridho P./ Honda Civic Ferio

2. Sunyoto Anggoro/ Mitsubishi Lancer Evo 8

3. Dimas A. P./ Subaru WRX STI

Street Racing

1. Hakim Putratama/ Toyota AE86

2. Ziko Harnadi / Silvia S15

3. Dimas Arki/ Toyota Innova

VIP

1. Hakim Putratama/ BMW E32

2. Ican Thalib / Lexus LS 400

Elegant

1. Joe Paul/ Audi TT

2. Bongar/ Honda Brio

3. Welly / Honda Freed

Baca juga: Modifikasi “racing” dominasi Intersport Auto Show 2019 seri keempat

Baca juga: Kontes Daihatsu Dress Up Challenge lahirkan 279 mobil modifikasi

Baca juga: Modifikasi gaya elegan dominasi Intersport Auto Show seri ketiga 2019

Pewarta: A069
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © – 2019



Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini