Ini Untungnya Mudik Pakai Mobil Sewaan

0
6



Jakarta – Jelang mudik lebaran masyarakat Indonesia punya berbagai pilihan memiliki kendaraan untuk digunakan mudik. Salah satunya dengan sewa mobil yang disebut punya beberapa keuntungan. Mulai dari pengehematan ukuran jarak tempuh, hingga jaminan sewa mobil.

Seperti yang disampaikan Chief Operating Officer TRAC Agus Riyadi, akan lebih enak mudik lebaran ke kampung halaman jika ukuran jarak tempuh alias kilometer mobil pribadi tidak bertambah, apa lagi jika kota tujuannya cukup jauh jaraknya. Sedangkan jika kita menggunakan mobil sewaan tidak perlu khawatir tentang kilometer mobil pribadi.

“Yang pertama kalau bicara mudik kalau kita sewa, tidak pakai mobil pribadi pertama KM-nya bisa terjaga. Dari Jakarta, ke Jojga, atau Semarang, atau Solo itu kilometernya tinggi, itu secara keuntungan personal seperti itu,” ujarnya kepada wartawan, di Jakarta.

Keuntungan selanjutnya, orang punya pilihan beragam jenis mobil sesuai dengan kebutuhan dan keinginan. Apa lagi jika mobil pribadi yang dimilikinya tidak memenuhi kebutuhan untuk digunakan sebagai kendaraan mudik.

“Kalau sewa itu kan kita bisa milih mau tipe yang mana. Terus kan biasanya mudik sama keluarga kalau mobil pribadinya sedan, kita bisa milih (mobil sewaan) yang seven seater,” tutur Agus.

Sedangkan keuntungan khusus dari Trac-nya sendiri kata Agus, pihaknya akan memberikan jaminan untuk kendaraan yang disewa oleh konsumen. Artinya asuransi ini berlaku untuk mobil yang disewa. Jaminan tersebut ada berbagai macam.

Mulai dari jaminan layanan 24 jam, bengkel rekanan, jaringan yang luas. Hingga jaminan mobil pengganti jika terjadi hal yang membuat mobil yang disewa sebelumnya harus diganti dengan unit yang lain.

“Kita ada mobil pengganti, terus kita ada emergency 24 jam jadi ada-apa tinggal telepon, jaringa bengkel juga banyak, hampir disetiap kota kerjasama dengan bengkel rekanan. Dan ada kantor di semua kota besar ada kantor Trac kalau perlu sesuatu bisa dibantu,” lanjut Agus.

“Untuk kendaraanya sendiri aman ada apa-apa asuransi tinggal lapor kita, (penyew) tinggal bayar on risk berita acara, kita kasih mobil pengganti,” tambah Agus. (khi/dry)




Sumber

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini