Ingin buat ucapan Lebaran yang menarik? ini lima aplikasinya

0
5


Jakarta (ANTARA) – Mengirimkan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri kepada keluarga, teman dan kolega sudah menjadi tradisi yang tidak pernah dilewatkan.

Ucapan Lebaran, dulunya dikirimkan dalam bentuk kartu dengan gambar bertema Idul Fitri, disertai tulisan “Selamat Idul Fitri”. Kebiasaan mengirim kartu Lebaran kemudian bergeser menjadi pesan singkat karena dinilai lebih praktis dan murah.

Kini, Anda bisa membuat pesan ucapan Lebaran dalam bentuk gambar, bukan hanya tulisan, lewat ponsel pintar dan mengirimkannya.

Berikut ini kumpulan aplikasi yang dapat digunakan untuk membuat ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri hanya dengan bermodal ponsel, seperti dirangkut ANTARA News.

1. Aplikasi edit foto bawaan

Setiap ponsel umumnya memiliki fitur bawaan untuk mengedit foto, misalnya untuk memotong foto. Cara melihat fitur ini, buka foto dari galeri dan cari opsi atau ikon untuk mengedit.

Gunakan foto yang ingin dijadikan latar kartu digital, misalnya foto sekeluarga usai shalat Ied, dan beri teks ucapan Lebaran.

2. PicsArt

Aplikasi PicsArt sebenarnya ditujukan untuk menyunting gambar, namun, mereka memiliki opsi membuat gambar dari kanvas kosong. Pengguna bisa memasukkan template dan background yang diinginkan lalu diberi teks.

PicsArt juga memiliki fitur kuas sehingga pengguna bisa membuat gambar sendiri atau tulisan tangan.

3. Canva

Aplikasi ini dapat dipakai untuk membuat kartu ucapan, flyer hingga poster hanya dengan menggunakan ponsel. Canva menyediakan template kartu ucapan untuk berbagai momen, termasuk Hari Raya Idul Fitri.

Template ucapan Lebaran yang disediakan Canva seluruhnya berbahasa Inggris, namun, pengguna bisa mengedit teks tersebut dan menggantinya dengan ucapan yang diinginkan.

4. Overlay

Aplikasi mengedit foto ini memiliki fitur untuk menambahkan teks ke foto yang diinginkan. Ucapan “Selamat Lebaran” yang dibuat lewat aplikasi ini juga dapat dihiasi bingkai yang lucu.

5. Snapseed

Aplikasi mengolah foto buatan Google ini memiliki banyak pilihan untuk filter dan tone warna untuk mengatur kecerahan gambar. Selain itu, Snapseed dibekali fitur teks yang dapat digunakan untuk menulis ucapan Lebaran.

Teks dari Snapseed sudah dihiasi dengan bingkai atau balon ucapan seperti di komik.

Baca juga: 10 aplikasi untuk temani ngabuburit Ramadhan

 



Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini