Infomudik.go.id, situs mudik ramah anak

0
4


Jakarta (ANTARA) – Situs informasi seputar mudik buatan pemerintah, infomudik.go.id, memiliki fitur yang jarang dimiliki situs atau aplikasi serupa lainnya, yaitu fitur untuk anak-anak.

Infomudik memiliki rubrik khusus Pojok Anak untuk menemani anak-anak selama perjalanan mudik, berisi kumpulan cerita bergambar yang hanya dapat diakses dengan sambungan Internet. Cerita bergambar tersebut pendek, hanya terdiri dari satu halaman.

Ada enam cerita bergambar di Pojok Anak, antara lain berjudul “Terang Bulan”, “Surat dari Sahabat” dan “Persahabatan Raja Horasa dan Raja Bageur”.

Situs buatan Kantor Staf Presiden ini bertindak sebagai agregator informasi mudik dari berbagai kementerian dan lembaga. Pengguna bisa melihat bermacam-macam pilihan informasi mudik dari situs tersebut dan akan diarahkan ke situs resmi informasi mudik yang dibutuhkan.

Fitur menarik lainnya di situs ini yakni informasi tentang lokasi untuk mengisi ulang (top-up) uang elektronik di jalan tol, mulai dari ruas Jagorawi hingga Kuala Namu.

 

Tangkapan layar fitur-fitur di situs Infomudik.go.id. (ANTARA News/Tangkapan layar infomudik.go.id)

Untuk peta mudik, Infomudik menyediakan beberapa pilihan peta, yang terlihat pertama di situs ini adalah tautan ke situs Google Maps, untuk navigasi, informasi rest area dan layanan kesehatan di jalur mudik.

Situs ini juga memuat informasi jalan tol dari Jasa Marga dan ruas tol Trans Jawa dari Waskita. Pengguna akan diarahkan ke situs atau aplikasi resmi Jasa Marga dan Waskita begitu mengklik tautan yang disediakan.

Melalui situs ini, pengguna juga bisa mengakses NTMC Mudik dari Polri, SPBU Pertamina, informasi cuaca dari BMKG serta layanan kesehatan dari Kementerian Kesehatan.

Infomudik juga mengumpulkan nomor-nomor penting untuk membantu kelancaran selama perjalanan, seperti layanan Basarnas, layanan keamanan hingga kontak maskapai penerbangan.

Infomudik tidak hanya menyediakan informasi seputar perjalanan dan fasilitas penting lainnya selama mudik, mereka juga menyediakan infografis dan video destinasi wisata dan kuliner di jalur mudik dari Kementerian Pariwisata.

Baca juga: Aplikasi ini bisa jadi teman mudik

Baca juga: Noompang, aplikasi cari tebengan bisa untuk mudik jarak dekat

 



Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini