Imigran Mali Memanjat Ala ′Spiderman′ di Paris Selamatkan Nyawa Anak 4 Tahun

0
8

PARIS, TERKINI.COM- Walikota Paris Anne Hidalgo memuji tindakan heroik seorang imigran Mali setelah dia memanjat sisi gedung berlantai empat untuk menyelamatkan seorang anak yang tergantung di pinggiran balkon.

“Saya ucapkan selamat kepada Mamoudou Gassama atas keberaniannya menyelamatkan nyawa seorang anak,” kata Hidalgo, seraya menambahkan bahwa kota itu akan mendukung impian Gassama untuk menetap secara permanen di Perancis.
Hidalgo berbicara kepada Gassama, secara pribadi melalui telepon untuk berterima kasih padanya setelah video dari gaya memanjatnya ala Spiderman menjadi viral.
Pada saat petugas pemadam kebakaran tiba, bocah 4 tahun itu sudah diselamatkan.
Christophe Castaner, seorang menteri Perancis dan mantan juru bicara pemerintah, menulis di Twitter bahwa dia mengagumi Gassama karena menyelamatkan nyawa tanpa memikirkan keselamatannya sendiri.
Undangan dari Macron
Gassama, 22, mengatakan kepada harian Le Parisien bahwa dia tengah berjalan di dekat gedung itu pada Sabtu malam (26/05) ketika dia melihat kerumunan orang. Lalu ia bergegas mengambil tindakan.
“Saya melakukannya karena itu seorang anak,” demikian dikutip oleh Le Parisien. “Saya memanjat. Syukurlah saya bisa menyelamatkannya.” Dia kemudian mengatakan, saat masuk ke dalam ruangan dia mulai gemetar dan seakan mau pingsan.
Penyelidikan awal oleh kepolisian Prancis menemukan bahwa orang tua anak itu tidak ada di rumah ketika insiden itu terjadi. Menurut kantor berita Perancis AFP, ayah anak itu sedang diperiksa oleh polisi karena meninggalkan anaknya tanpa pengawasan.
Gassama telah diundang untuk bertemu Presiden Perancis Emmanuel Macron di Istana Elysee pada hari Senin (28/5).
vlz/yf (AFP, Reuters/dw)

 

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini