HUT RI, pecinta Vespa Kutu Community serukan pesan jauhkan perbedaan – Otomotif Terkini

0
11


Jakarta (-) – Merayakan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, komunitas pecinta Vespa yang tergabung dalam Kutu Community terus menggelorakan pesan “jauhkan perbedaan” dan semakin menguatkan diri dalam kebersamaan sebagai komunitas dan bangsa.

Selain menyerukan penguatan persatuan, Kutu juga menggelar sejumlah acara untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia, – lain berkonvoi hingga lomba antaranggota komunitas yang dilangsungkan Sabtu lalu (17/8).

Kegiatan diawali dengan Konvoi Kemerdekaan dari Ohlins, Center, Menteng, Jakarta Pusat, menuju lokasi acara yang juga sebagai tempat perayaan ulang tahun ke-5 Kutu Community di sebuah restoran di Jl. Antasari, Jakarta Selatan.

Konvoi berjalan dengan tertib dan diikuti sekitar ratusan pengguna Vespa 2 tak hingga matik, baik dari anggota Kutu maupun perorangan.

Mereka menghias tunggangannya dengan ornamen warna merah putih, yang mengingatkan kita kembali pada masa kecil dulu, menghias sepeda ketika mengikuti karnaval.

Saat tiba di lokasi acara para peserta langsung disambut dengan sajian kuliner rakyat yang disiapkan secara gratis oleh panitia, seperti lontong sayur, gado-gado, mie ayam, bakso, ketoprak, batagor, aneka gorengan dan es doger.

 

Kutu Community mengikuti lomba makan kerupuk di Jakarta dalam memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2019. (-/Kutu Community)

“Ini yang menjadi ciri khas Kutu Community, kalau bikin acara semua serba gratis dan bergelimang hadiah yang diberikan untuk semua peserta,” kata Eko Saputro, anggota Kutu Region Bali yang menempuh perjalanan seorang diri ke acara dari Denpasar dengan menunggangi Vespa Exel 150 buatan 1995.

Upacara pengibaran Bendera Merah Putih dilakukan secara khidmat sebagai bentuk nasionalisme peserta dalam perayaan HUT Kutu Community ke-5 yang juga bertepatan dengan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Terima kasih kepada seluruh peserta yang hadir, baik komunitas maupun perorangan. Dalam berkomunitas tidak hanya masing-masing komunitas saja yang solid, tetapi sesama pengguna Vespa harus bisa rukun dan solid, bisa menikmati riding bersama.”

“Terima kasih juga untuk pengurus, founder hingga member yang terus menjaga Kutu Community tetap ada dan berkembang hingga saat ini,” kata Ketua Kutu Community Edwin Soedarmawan, seperti dikutip dalam siaran pers, Senin.

Perayaan yang mendapat dukungan dari Piaggio Indonesia, Zeneos, Adira Insurance, Diton Premium, ProSpeed dan Cargloss ini juga diisi dengan berbagai permainan ala 17 Agustus-an seperti lomba makan kerupuk, tarik tambang, dan lain-lain.

Setelah penampilan seni dan musik dari anggota Kutu, kegiatan diakhiri dengan undian dengan hadiah Vespa Spartan 1985 yang dimenangi Adit Dumdum, anggota Kutu Region Padang, Sumatera Barat.

“Sejak didirikan pada 17 Agustus 2014, Kutu Community berkomitmen dan konsisten untuk selalu mempersatukan semua pecinta Vespa di Indonesia tanpa membedakan suku, agama, dan ras. Itu yang menjadi implementasi dari ‘Jauhkan Perbedaan’ dan menjadi salah satu slogan Kutu Community selama ini,” tutup Yusuf Arief, founder dan Ketua Pembina Kutu Community.

 

Pewarta: S026
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © – 2019



Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini