Honda Zoomer Terdaftar di Samsat DKI, Ini Penjelasan Presdir AHM – Nasional Terkini

0
11



Terkini.com – Pabrikan sepeda motor nomor satu di Indonesia, PT Astra Honda Motor (AHM), kabarnya menyiapkan model terbaru ke pasar. Kemungkinan besar model tersebut adalah Honda Zoomer.

Sebab model Honda Zoomer sudah tercatat di situs resmi Samsat DKI Jakarta, artinya AHM mendaftarkan skuter itu untuk dijual ke pasar.

Dari situs resmi itu, Zoomer memiliki NJKB (Nilai Jual Kendaraan Bermotor) Rp 29,3 juta.

Zoomer merupakan skutik Honda yang sudah dijual di Thailand. Bicara soal desain, Zoomer memiliki desain yang unik. Bagian depannya mirip-mirip naked-bike dengan headlight dengan suspensi up side-down dan setang naked.

Di Thailand, Honda Zoomer mengandalkan mesin yang sama dengan Honda Beat series, yakni mesin 1-silinder 108,2 cc bertenaga 8,7 hp dan torsi 9,3 Nm.

Jadi kapan Honda Zoomer diluncurkan ke pasar Indonesia?

Toshiyuki Inuma, Presiden Direktur AHM, dimintai tanggapannya soal kepastian rencana pemasaran Honda Zoomer di Indonesia.

Di sela acara Honda Dream Cup 2019 di Sirkuit Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Inuma hanya tertawa lebar mendapat pertanyaan soal Honda Zoomer.

“Saya tentu tidak bisa bilang model-model baru kami yang akan diluncurkan ke pasar. Tapi memang Honda Indonesia selalu mendatangkan motor-motor baru untuk masyarakat Indonesia. Soal Honda Zoomer, saya belum bisa mengatakannya,” ujar Inuma, kemarin.

Menurutnya, informasi produk baru dan waktu peluncurannya tidak bisa diinformasikan saat ini. Maka itu, dia pun hanya tersenyum saat ditanya apakah Zoomer akan diluncurkan di semester II tahun ini atau tahun depan.

Soal Zoomer sudah teregistrasi di kepolisian atau Samsat DKI Jakarta, kata Inuma, “Saya tidak tahu sudah terdaftar.”

Berdasarkan situs Samsat DKI Jakarta, Honda Zoomer memiliki NJKB Rp 29,3 juta. Berarti Zoomer leh mahal dari Honda Monkey yang memiliki NJKB Rp 21 jutaan. [sya]





Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini