Honda tantang pemilik All New Brio berslalom

0
3


Jakarta (ANTARA) – PT Honda Prospect Motor menantang para pemilik All New Honda Brio berkompetisi seri pertama lomba slalom di Stadion Akuatik, Senayan, Jakarta, Sabtu malam.

“Kami ingin memberi sarana bagi anak-anak muda untuk menyalurkan bakat dan minat pada olah raga balap dengan cara yang aman dan positif,” kata Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy di Jakarta, Sabtu.

Di sela kegiatan bertajuk Brio Saturday Night Challenge itu, Jonfis menjelaskan sebagian peserta pada lomba slalom itu berasal dari daerah, di samping dari Jabodetabek dan media. Mereka bisa langsung menguji kelincahan All New Honda Brio yang kini menjadi tulang punggung penjualan Honda.

“Dengan format lomba slalom yang menggunakan sistem bracket, serta performa Honda Brio yang lincah sekaligus bertenaga, kami percaya bahwa lomba ini dapat dinikmati setiap orang dari level pemula hingga profesional,” kata Jonfis.

Para peserta memang ditantang untuk menunjukkan keahlian bermanuver melalui berbagai trek dan rintangan.

Seorang peserta unjuk kebolehan saat tampil pada kompetisi slalom bertajuk “Brio Saturday Night Chalengge” di kawasan Senayan, Jakarta, Sabtu (22/6/2019). (ANTARA/Zarqoni)

Penentuan juara ditentukan berdasarkan waktu bracket time yang terdiri dari lima kas yaitu kelas 28 detik, 26 detik, 22 detik, dan kelas break the limit untuk peserta yang mampu mencatatkan waktu di bawah 21,999 detik. Lomba ini menyediakan hadiah total Rp50 juta.

Selain itu Honda juga menggelar empat kategori spesial meliputi stylist finish khusus peserta yang mampu finish dengan parkir memutar dan keempat ban masuk tanpa mengenai cone.

Kemudian kategori “Babe Driver” khusus untuk pengemudi wanita dengan waktu terbaik, serta kategori “Accuracy” untuk pengemudi dengan waktu yang sama atau mendekati target bracket, dan kategori “Concistency” untuk pengemudi dengan waktu tempuh di Heat 1 dan Heat 2 serupa atau beda dikit.

Setiap pemenang kategori mendapat hadiah Rp2 juta.

Pada rangkaian acara yang sama HPM bekerja sama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) menyelenggarakan Kejurnas Slalom U23 dengan menggunakan Honda Brio di 10 kota, sedangkan Honda Brio Saturday Night Challange juga diselenggarakan di Bandung dan Surabaya.

Baca juga: Lomba kemahiran nyetir “Brio Saturday Night” digelar akhir pekan ini

Baca juga: Mobilio dan Brio bikin penjualan Honda melesat 43 persen April 2019

Baca juga: All New Honda Brio mulai diekspor ke Filipina

Pewarta: R016
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2019



Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini