Honda CB4X, motor 4 silinder gabungkan konsep “sport & touring” – Otomotif Terkini

0
5


Jakarta (-) – Pabrikan otomotif Honda memanfaatkan pameran sepeda motor dunia EICMA Milan 2019 di Italia untuk menunjukkan kendaraan konsep CB4X bermesin empat silinder yang dibangun oleh tim riset dan pengembangan mereka di Eropa.

CB4X, dalam keterangan tertulis di laman resmi Honda, Rabu, mengusung tema “fun seven days a week”, yang artinya sepeda motor itu dapat dinikmati setiap hari untuk berbagai kegiatan berkat penggabungan konsep sport dan touring.

Valerio Aiello selaku Design Section Manager Honda R&D Eropa menggambarkan CB4X dengan garis dinamis yang ringkas, tapi tetap menonjolkan karakter sebuah tunggangan yang fungsional untuk masyarakat urban.

Baca juga: CBR1000RR-R Fireblade, bintang Honda di panggung EICMA

 

Honda CB4X (-/HO/Honda Global)

Bentuk CB4X padat di bagian depan dengan kaca depan (windshield) cukup tinggi. Garis tangki yang menyatu dengan bodi dan posisi duduk yang membungkuk memberikan kesan penggunaan kendaraan untuk perjalanan jauh (touring).

Sementara, bagian belakang justru terlihat minimalis dengan ekor tajam dan pendek. Sedangkan, pada kaki-kakinya tetap menggunakan ban 17 inci sebagai standard.

Honda tidak menjelaskan spesifikasi rinci sepeda motor itu. Pada pameran EICMA, pabrikan berlogo sayap mengepak itu juga mengenalkan CBR1000RR-R Fireblade, SH125i, CRF1100L Africa Twin Adventure Sports, dan CMX500 Rebel.

Baca juga: Kolaborasi Honda-Vattenfall untuk keluwesan tarif daya mobil listrik

Pewarta: A069
Editor: Imam Santoso
Copyright © – 2019



Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini