Hari Ini, Abah Grandong Dikabarkan Akan Menyerahkan Diri – Nasional Terkini

0
14



Terkini.com – Abah Grandong, pria yang diduga memakan kucing hidup-hidup akan munculkan ke hadapan publik. Ia dikabarkan akan menyerahkan diri ke Polres Metro Jakarta Pusat, Kamis (1/8).

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Harry Kurniawan mengatakan, pihaknya terus mencari keberadaan Abah Grandong. Menurut informasi tim yang berada di lapangan sanak keluarganya sudah ditemukan.

“Anggota lagi cari keluarganya semoga aja benar sudah dapat kontak dan hari ini Abah Grandong menyerahkan diri,” kata Harry kepada Liputan6.com lewat sambungan telepon, Kamis dini hari (1/8).

Dia mengaku belum mendapatkan informasi lebih detail mengenai hal tersebut. “Kita tunggu aja nanti,” ucap dia.

Diketahui jejak pelaku ditelusuri hingga ke daerah asal Abah Grandong, yakni Rangkasbitung, Banten.

Sebelumnya, salah satu akun media sosial mengunggah aksi seorang pria memakan kucing hidup-hidup dalam video berjudul ‘PutarVideo’.

“Viral… Adakah yang mengenal bapak dalam video ini? Memakan hidup-hidup seekor kucing dan kejadian hari ini di Pasar Kemayoran, Jakarta Pusat…. Please bantu identifikasi pelaku dalam video ini agar bisa ditindak lanjuti ….”

Para pecinta hewan mengecam tindakan pria yang makan kucing hidup-hidup tersebut. Pendiri Jakarta Animal Aid Networks (JAAN) Femke Den Haas mengatakan, oknum itu harus segera dimasukkan ke rumah sakit jiwa.

“Pria ini harusnya masuk rumah sakit jiwa ya. Soalnya ini sangat parah dan bisa membahayakan anak atau manusia di sekitarnya karena jelas orang ini ada gangguan jiwa,” kata Femke ketika dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Senin (29/7).

Dia khawatir, bila pria tersebut dibiarkan berkeliaran akan menggangu keamanan masyarakat. “Jadi harus segera ditindaklanjuti demi keamanan dan kenyamanan manusia dan satwa di sekitarnya,” ujar Femke.

Reporter: Ady Anugrahadi
Sumber: Liputan6.com [fik]





Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini