H+2 Lebaran, 6.756 Penumpang Seberangi Kali Adem

0
6



Merdeka.com – PT Samudra Sumber Artha (SSA) mencatat jumlah keberangkatan penumpang yang menyeberangi Pelabuhan Kali Adem, Jakarta, pada H+2 Lebaran atau Jumat (7/6) kemarin mencapai sebanyak 6.756 orang.

Salah satu petugas PT SSA, Boby mengatakan dari jumlah tersebut terbagi menjadi dua gelombang keberangkatan. Di mana, pada keberangkatan pertama mengangkut sebanyak 4.088 penumpang. Sementara sisanya atau sebanyak 2.668 penumpang diberangkatkan pada gelombang kedua.

“Berdasarkan data kemarin pada hari kedua Lebaran total keberangkatan penumpang mencapai 6.756 orang,” kata Bobby saat ditemui di Pelabuhan Kali Adem, Jakarta, Sabtu (8/6).

Bobby mengatakan puncak arus keberangkatan sendiri jatuh pada Jumat kemarin. Sebab, sebagian masyarakat yang memilih hari itu lebih banyak akan menghabiskan sehari atau dua hari di pulau tujuannya masing-masing.

Dia mengatakan meski hari ini para pengunjung masih banyak yang ingin menyebrang, namun jika dibandingkan pada kemarin masih kalah signifikan. Dia pun memperkirakan puncak arus kepulangan berada pada Minggu besok.

“Kemungkinan arus kepulangan besok. Karena yang kemarin berangkat jugabada yang memilih dua hari di sana,” ujarnya.

Sebelumnya, untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan penumpang pada hari ini, PT Samudra Sumber Artha (SSA) Wisata Pulau Seribu sendiri membuka keberangkatan kapal hingga dua gelombang. Adapun keberangkatan pertama pada pukul 08.00 WIB, sementara keberangkatan kedua pada pukul 11.00 WIB.

“Udah mulai ada penambahan kapal ini udah gelombang kedua. Baru kemarin sama hari ini ada gelombang kedua,” kata salah satu petugas SAA, Bobby. [azz]





Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini