Google rayakan Hari Batik Nasional, tampilkan motif parang dan kawung – Tekno Terkini

0
7


Jakarta (-) – Google melalui program Doodle memasang pola batik di laman pencarian utama Google Search, Rabu, untuk merayakan Hari Batik Nasional.

Jika pola batik diklik, pengguna akan diarahkan ke hasil pencarian Google Search untuk kata kunci “Batik Day”, berisi artikel-artikel dari media massa mengenai batik.

Dalam keterangan di laman resmi untuk Doodle, Google menjelaskan pola batik yang ada di pencarian Google Search hari ini merupakan karya ilustrator Lydia Nichols yang belajar langsung membuat batik di kain.

Nichols membuat beberapa pola batik dalam satu kain panjang, – lain batik parang dan batik kawung dengan tulisan Google di tengah, setelah itu kain ditransformasi ke bentuk digital untuk dijadikan Doodle.

“Batik dikenal sebagai kain dari Indonesia. Untuk yang berada di Indonesia sekarang, ini merupakan waktu yang tepat menggunakan pakaian batik terbaik untuk menghormati seni tradisional dan pengrajin terampil yang membuatnya,” kata Google.

Hari Batik Nasional diperingati setiap 2 Oktober. Tanda pagar #BatikDay dan ucapan “Selamat Hari Batik Nasional” menjadi topik yang populer di media sosial pagi ini.

Baca juga: Cara padu padan agar tampil kekinian di Hari Batik

Baca juga: Lukas Graham pakai batik saat tampil perdana di Indonesia

 

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © – 2019





Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini