Google Error, Politikus AS Disebut Fanatik

0
6
NEW YORK, TERKINI.COM– Ada hal aneh saat mencari nama politikus Amerika Serikat asal Partai Republik, Trudy Wade di mesin pencarian Google. Walaupun tidak ada yang mengejutkan di bagian profil dirinya, namun di bagian bawah fotonya terdapat tulisan ‘BIGOT’.
Foto tersebut berasal dari unggahan seorang blogger bernama Matt Comer pada Februari 2012 lalu. Saat itu, ia tidak senang dengan Wade yang merupakan anggota Dewan Greensboro, yakni pendukung amandemen konstitusi larangan pernikahan sesama jenis.

“Biar saya jelaskan sejelas mungkin: Mrs. Wade, Anda seorang bigot (fanatik),” tulis Comer saat itu, seperti dilansir situs CNET, Minggu 3 Juni 2018.


Ini adalah kesekian kalinya mesin pencari Google melakukan kesalahan dalam menampilkan informasi. Sebelumnya, Google memberi tahu bahwa ideologi dari Partai Republik California adalah Nazi.
Ilustrasi/Mesin pencari Google


Google dituduh memberikan informasi yang bias atas politik saat ini. Namun mereka membantah keras tuduhan tersebut.
“Hasil pencarian kami tentang partai politik tidak bias. Terkadang, orang-orang melakukan vandalisme pada informasi publik, seperti Wikipedia, yang akan muncul pada pencarian,” ujar pihak Google.
Saat ini, foto bermasalah tersebut sudah tidak terlihat lagi dari hasil pencarian Trudy Wade. Pihak Google telah menghapusnya sejak Jumat siang lalu.
Google menambahkan, pengguna bisa melakukan perubahan foto utama mereka pada Knowledge Panels dengan melakukan verifikasi. (CNET/Viva)
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini