Google buat AirDrop versi Android – Tekno Terkini

0
6


Jakarta (-) – AirDrop merupakan salah satu fitur yang paling berguna dan nyaman digunakan di dalam ekosistem Apple, dan kini Google tampaknya mencoba menghadirkan fitur tersebut di Android.

Dikutip dari Phone Arena, Sabtu, bocoran untuk perangkat Samsung terbaru menunjukkan adanya fitur Quick Share. Namun, tidak berhenti di situ, versi Google dari fitur tersebut kini muncul.

Seperti yang dilaporkan XDA, fitur Google yang dinamai Nearby Sharing tersebut berfungsi sebagai sebuah fitur yang memungkinkan untuk berbagi foto atau file lain dengan perangkat terdekat, bahkan yang tidak terdaftar dalam kontak, seperti AirDrop.

Video uji coba yang dirilis XDA juga menunjukkan bahwa fitur tersebut dapat menemukan perangkat terdekat dan mentransfer gambar dalam hitungan detik.

Seperti Apple, Nearby Sharing tampaknya memiliki sejumlah pengaturan privasi, seperti mode tersembunyi untuk membatasi siapa saja yang dapat mengirimi file. Sejauh ini, fitur tersebut dilaporkan telah ada pada Pixel 2 XL dan Pixel 4.

Tidak hanya ponsel Google, Nearby Sharing juga dilaporkan hadir di OnePlus 7T Pro. Hal ini mengisyaratkan bahwa fitur tersebut berpotensi tersedia di semua atau sebagian besar ponsel yang mendukung Google Play, dan bahkan perangkat dengan Chrome OS.

Nearby Sharing diharapkan menjadi pembaruan di Android 11.

Baca juga: Fusion Coin umumkan dimulainya AirDrop Campaign

Baca juga: Google punya 3 aplikasi baru bantu kurangi kecanduan terhadap ponsel

Baca juga: Google jadwalkan gelar konferensi tahunan I/O

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © – 2020



Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini