Golkar Klaim Elektabilitas Airlangga 'Menjual' Jad

0
15



Airlangga Hartarto (baju putih) dan Presiden Joko Widodo berbincang saat olahraga pagi di kawasan Kebun Raya Bogor, Jawa Barat. Foto: Biro Setpres).


Jakarta: Sekertaris Jendral (Sekjen) Partai Golkar Lodewijk Fredrich Paulus mengklaim elektabilitas Ketua Umumnya Arilangga Hartato tinggi. Golkar pun berharap kondisi itu bisa menjadi nilai jual Airlangga sebagai kandidat calon wakil presiden Joko Widodo.

“Pak Airlangga elektabitabilitasnya naik, jadi bukan kita pamrih. Beliau sebagai ketua umum harus memiliki nilai jual yang tinggi di masyarakat,” kata Lodewijk di Kantor DPD Golkar, Jakarta, Jumat, 1 Juni 2018.



Menurut Lodewijk, sejumla relawan yang mendukung Airlangga pun sudah mulai bermunculan. Misalnya, Jaringan Karya Bersama Jokowi (Jangkar Bejo) dan Golkar Bersama Jokowi (Gojo).

“Kalau kita lihat sekarang hampir 300 bilboard yang branding antara Jokowi dengan ketum kita (Airlangga), kemudian dengan calegnya sendiri,” ujarnya.

Airlangga memang belum mendeklarasikan diri sebagai cawapres Jokowi. Menurut Lodewijk, sikap itu didasari posisi Airlangga yang masih menjabat Menteri Perindustrian.

“Beliau ada resiko yang harus ditanggung karena masih menjadi pembantu presiden dan beliau paham piskologis presiden sehingga beliau menjaganya,” ungkapnya.

Lodewijk meyakini, jika Airlangga mendeklarasikan diri, elektabilitas Airlangga dan Golkar bisa meroket. “Kalau beliau mengekspose seperti yang lain, otomatis elektabilitas beliau secara pribadi maupun partai Golkar akan ikut terdongkrak,” ucap dia.

(AGA)








Sumber

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini