Go-Jek Gelar Festival Kuliner Nasional

0
9



CEO Go-Jek Nadiem (kedua dari kanan). Foto Sonya Michaella/Medcom.id


Jakarta: Go-Jek menggelar festival kuliner nasional pada 5-13 Mei 2018. Festival ini untuk memperkenalkan kuliner asli Tanah Air kepada masyarakat Indonesia maupun mancanegara yang ada di Jakarta.

“Kultur Indonesia yang spesial itu makanannya, kulinernya. Luar biasa sekali keragaman kuliner Indonesia. Bukan yang makanan cepat saji,” kata CEO Go-Jek Nadiem Makarim di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu, 5 Mei 2018.



“Festival kuliner ini memang untuk mengangkat UMKM Indonesia yang seharusnya mempopulerkan warung, depot, tempe tahu goreng,” tambah Nadiem.

Nadiem menilai UMKM adalah roda ekonomi Indonesia. Bisnis yang paling mudah, lanjut dia, adalah membuka usaha makanan. 

“Identitas Indonesia itu tak bisa dilepaskan dari makanan. Itulah sebabnya Go-Jek semakin melebarkan sayap Go-Food yang mudah diakses,” tukas dia.

Ia tak menampik masih banyak tantangan yang dihadapi para pemula untuk mengembangkan UMKM. Salah satunya yakni dengan mendapatkan modal.

“Akses modalnya mau ke mana juga bingung. Sulit akses formalnya juga,” ujar dia.

Festival Kuliner Nasional ini digelar di Gelora Bung Karno. Festival ini menyediakan lebih dari 100 stan makanan mitra Go-Food dan membelinya bisa menggunakan saldo Go-Pay.

(AZF)








Sumber

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini