GMF Kucurkan Rp700 Miliar Bangun Bengkel Pesawat di …

0
3



Jakarta: PT Garuda Manintenance Facility Aero Asia Tbk (GMFI) bersama mitra berencana mengalokasikan dana hingga USD50 juta atau setara Rp700 miliar. Dana itu bakal dianggarkan untuk membangun bengkel perawatan pesawat di daerah Batam.

Direktur Utama GMF Iwan Joenarto menjelaskan dana ‎pembangunan tidak hanya didapatkan dari kas internal perusahaan. Adapun sebanyak 40 persen dana tersebut didapatkan dari perusahaan dan sisanya dari mitra yang digandeng untuk bekerja sama.



“Itu dana USD50 juta, sebanyak 40 persen dari kita, selebihnya didapatkan dari mitra,” ucap Iwan, ditemui di kawasan Kebon Sirih, Jakarta, Rabu, 30 Mei 2018.

Dia menyatakan rencana pembangunan sudah dalam tahap pembicaraan bersama Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman. Pembangunan tersebut sudah mendapatkan sinyal hijau dari pemerintah.

“Sudah ada pembicaraan dengan Menteri Koordinator Maritim (Luhut Pandjaitan). Kami sudah ajukan kemudahan untuk pembangunan akses fasilitas kita layanan 24 jam logistik,” jelas Iwan.

Menurutnya pembangunan tersebut direncanakan dilakukan di akhir 2018. Sebelum membangun, manajemen Garuda Manintenance Facility Aero Asia akan mematangkan terlebih dahulu segala sesuatunya dengan mitra.

“Itu terkait kemajuan da‎n mudah-mudahan tidak lama lagi pembangunannya,” ungkap dia.

‎Selain di Batam, tambahnya, Garuda Manintenance Facility Aero Asia juga berencana melakukan ekspansi ke luar negeri. “Seperti bangun tiga bengkel pesawat di Timur Tengah, dua bengkel di Australia, dan satu bengkel lagi yang ada di Korea Selatan (Korsel),” pungkas dia.

 

(ABD)










Sumber

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini