Filipina Hancurkan Vespa sampai Harley-Davidson Hasil Selundupan

0
2



Manila – Pemerintah Filipina sangat tegas menumpas kendaraan-kendaraan selundupan. Beberapa kali Bea Cukai Filipina menghancurkan kendaraan hasil selundupan. Kali ini, penghancuran kendaraan selundupan itu kembali dilakukan.

Menurut laporan Manila Bulletin, Bea Cukai Filipina menghancurkan kendaraan hasil selundupan kemarin, Rabu (30/5/2018). Lebih dari 100 motor dan mobil senilai 37,41 juta peso atau hampir Rp 10 miliar di Manila dihancurkan.

Ini merupakan tindakan Pemerintah Filipina dalam upaya mencegah penyelundupnya mendapatkan kembali kendaraan yang disita kalau kendaraan selundupan dilelang. Makanya, kendaraan pun digilas habis.

Menggunakan alat berat, sebanyak 122 kendaraan selundupan yang terdiri dari 116 sepeda motor dan enam mobil dilindas. Presiden Duterte dan beberapa pejabat pemerintah lainnya menyaksikan penghancuran kendaraan sitaan itu.

Kendaraan itu termasuk 112 unit motor Vespa baru, motor BMW bekas, motor gede Harley-Davidson, dua unit motor Triumph, mobil Mitsubishi Pajero, dua unit Land Rover, dan Volvo. Dua kendaraan lagi, Ford Ecoline 2002 dan Ford Ecoline E350 2005 dihancurkan di Pelabuhan Cebu pada hari yang sama.

Ini bukan kali pertama Filipina menghancurkan kendaraan hasil selundupan. Hal ini sudah dilakukan sejak tahun 2002 oleh mantan Presiden Gloria Macapagal-Arroyo untuk memperkuat industri otomotif lokal dan mengurangi tindak penyelundupan.

[Gambas:Youtube]

(rgr/ddn)



Sumber

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini