Fadli Ingin Rutan di Mako Brimob Dipindah

0
3



Wakil Ketua DPR Fadli Zon. Foto: Medcom.id/Intan Yunelia


Jakarta: Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon akan meminta pemerintah memindahkan rumah tahanan (Rutan) yang ada di Markas Komando Brimob, Kelapa Dua, Depok dipindah. Politikus Gerindra itu meminta keberadaan rutan di Brimob dievaluasi.

 

Fadli tak menyangka, tempat yang menjadi markas Detasemen Khusus (Densus) 88 bisa diacak-acak oleh tahanan. Insiden itu bahkan mengakibatkan lima polisi tewas.

 

“Ini kejadian luar biasa karena terjadi di pusat institusi yang harusnya paling aman. Kalau di Mako Brimob saja bisa terjadi, apalagi di tempat lain,” kata Fadli saat dihubungi wartawan, Rabu 9 Mei 2018.

 
Baca: Lima Polisi yang Gugur di Mako Brimob

Menurut Fadli, tak semestinya markas pasukan tempur kepolisian menjadi satu dengan rumah tahanan. “Apakah perlu tempat tahanan di situ? Apakah tidak sebaiknya terpisah? Menurut saya harus dievaluasi,” ujar Fadli.

 

Fadli meminta Polri transparan menjelaskan kronologi kejadian. Pasalnya, beredar berita-berita liar di media sosial yang harus diklarifikasi kebenarannya. “Menurut saya perlu ada satu penyelidikan yang menyeluruh, termasuk sistem yang ada di sana,” ujarnya.

 

Seperti diketahui, kerusuhan terjadi di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Selasa, 8 Mei 2018. Akibat kejadian itu sebanyak enam orang tewas. Lima korban merupakan anggota Kepolisian, satu lainnya narapidana teroris.



(FZN)








Sumber

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini