Epson intip peluang bisnis UKM dan perkantoran lewat Monokrom EcoTank – Tekno Terkini

0
8


Jakarta (-) – Tingginya kebutuhan cetak dokumen pada aktivitas perkantoran, bisnis, pemerintahan hingga sektor lainnya menjadi peluang bagi Epson untuk menghadirkan printer Monokrom EcoTank.

Sepanjang 2019 Epson memberikan jawaban atas tantangan tersebut melalui model Monokrom EcoTank, yang juga turut membantu bisnis usaha kecil menengah (UKM) dan perkantoran skala kecil.

“Dengan meluncurkan jajaran printer Monokrom EcoTank Epson, kami percaya akan mampu memperluas pasar untuk printer inkjet dan mengalihkan pengguna printer laser entry-level untuk membeli printer inkjet monokrom,” ujar Direktur PT Epson Indonesia Ishii Hidemasa dalam keterangannya, Senin.

Inovasi itu menandai mulai berakhirnya era printer laser konvensional dalam dunia printing dan percetakan. Seri printer terbaru tersebut dinamakan printer M3170 dan M1140 yang menyasar kawasan ASEAN termasuk Indonesia.

Epson Monokrom EcoTank menawarkan desain baru yang disederhanakan dengan tanki tinta terintegrasi, dalam ukuran yang lebih ringkas dan botol tinta bebas tumpah yang inovatif.

Printer multifungsi 4-in-1 itu hadir dengan fungsi pencetakan, pindai, salin dan faksimile, dan dilengkapi dengan pengumpan dokumen otomatis (ADF), serta konektivitas ethernet.

Sedangkan printer M114, selain untuk fungsi pencetakan, juga difasilitasi fitur konektivitas, memungkinkan pencetakan langsung dari perangkat seluler menggunakan Epson iPrint. Solusi konektivitas lainnya termasuk pemindaian ke cloud, Apple Airprint, Google Cloud print, Layanan Cetak Mopria dan lainnya.

Monokrom EcoTank menawarkan salah satu dari total biaya kepemilikan terendah, menyaingi printer laser dalam hal total biaya kepemilikan dan konsumsi energi karena di Indonesia printer memiliki 27 kali lebih rendah konsumsi daya, dan memberikan 23 kali lebih rendah dengan biaya kepemilikan keseluruhan dibandingkan printer laser di Indonesia.

Epson meluncurkan model printer tangki tinta pertama di Indonesia pada 2010, dan kemudian di Asia Tenggara lalu dunia. Printer tangki tinta telah terjual lebih dari 30 juta unit komulatif di seluruh dunia pada Juli 2017.

“EcoTank dapat menawarkan pilihan utama yang lebih baik untuk printer laser untuk UKM dan segmen kantor rumah,” kata Ishii Hidemasa. Epson membanderol seri M3170 sekitar Rp5,5 juta dan M1440 Rp2,2 juta.

Baca juga: Fujifilm luncurkan smartphone printer Instax Mini Link

Baca juga: Melihat printer 3D buatan lokal BikinBot

Baca juga: Canon luncurkan dua printer seri Pixma baru

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © – 2019



Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini