Enoshima Sea Candle, Salah Satu Mercusuar Terindah di Dunia – Nasional Terkini

0
5


Enoshima Sea Candle. ©TOKYO Travel GUIDE

Terkini.com – Jika Anda menengok daftar mercusuar terindah atau mercusuar dengan pemandangan paling spektakuler yang diterbitkan situs-situs perjalanan, mungkin Enoshima Sea Candle bakal berada di dalamnya. Struktur di tepi Pulau Enoshima, Fujisawa, Kanagawa, Jepang ini kerap disebut sebagai salah satu mercusuar paling menakjubkan di dunia.

1 dari 3 halaman

Mengawasi Teluk Sagami dari Ujung Pulau

Enoshima Sea Candle. ZEKKEI Japan

Enoshima Sea Candle juga dikenal dengan nama Shonan Observatory Lighthouse. Bangunan ini berfungsi sebagai mercusuar dan menara pandang. Merupakan bagian dari Samuel Cocking Garden yang berada di Pulau Enoshima.

Menurut artikel lansiran GaijinPot Travel, Enoshima Sea Candle menghadap ke Teluk Sagami. Bangunan ini merupakan ikon populer Shonan.

2 dari 3 halaman

Pernah Memenangkan Penghargaan Arsitektur

Enoshima Sea Candle. Shutterstock

Enoshima Sea Candle dibuka pada tahun 2003 setelah renovasi yang dilakukan sejak tahun 2002. Renovasi tersebut merupakan bagian dari program perayaan seabad Enoshima Electric Railway.

Pada tahun 2004, Enoshima Sea Candle dianugerahi penghargaan berkat desain arsitekturnya. Bangunan mercusuar tersebut memenangkan Good Design Award dalam kategori Architecture and Environment Design – Environment Design.

3 dari 3 halaman

Tempat Memandang Sunset Terindah

Enoshima Sea Candle. The Association for Japanese History and Travel

Mercusuar setinggi 60 meter itu punya Sunset Terrace, berupa dek berlantai kayu tempat pengunjung bisa menikmati keindahan matahari terbenam. Panorama yang ditawarkan tak kalah indah dari dek observasinya.

Saat malam hari, Enoshima Sea Candle juga dihiasi gemerlap lampu warna-warni. Jika dilihat dari kejauhan memang tampak seperti sebatang lilin di tepi laut. Pantas jika bangunan tersebut diberi nama Sea Candle yang berarti ‘lilin laut’. [tsr]





Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini