Dunlop kenalkan “Gyroblade”, ban masa depan tanpa tekanan udara – Otomotif Terkini

0
16


Tangerang (-) –

“Ban masa depan ini pertama kali di perkenalkan di Tokyo Auto Salon tahun 2015, dan dalam GIIAS 2019 ini akan kita perkenalkan pertama kalinya, kita bergerak ke depan dengan gaya yang lebih baik, dan dengan teknologi baru ini juga memungkinkan ban untuk menjadi sebuah tren mode yang stylish di masa depan,” kata Advertising and Promotion Manager Dunlop, Hartono, saat perkenalan ban “Gyroblade” pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di ICE BSD, Tangerang, Selasa.

Ban konsep dengan teknologi “Gyroblade” ini dilekatkan pada lingkar badan ban yang terbuat dari material logam dan dikelilingi oleh jari-jari yang terbuat dari resin khusus, sehingga menghasilkan ban tanpa tekanan udara namun memenuhi fungsi dasar ban.

“Gyroblade memiliki konstruksi yang terdiri dari tiga bagian,” kata Hartono.

Pertama adalah pelek dari bahan logam yang menempel pada as kendaraan, bagian selanjutnya, pelek ini dikelilingi oleh material resin khusus yang menggantikan fungsi ruang udara di ban konvensional.

Kemudian bagian ketiga, bagian paling luar adalah telapak ban yang berfungsi seperti telapak ban pada umumnya.

Dunlop mengklaim ban konsep “Gyroblade” ini memiliki beberapa keunggulan yaitu anti bocor, tidak memerlukan perawatan, memiliki tingkat pengendalian yang baik, antisipasi terhadap hydoplaning dan performa baik saat jalan basah, senyaman ban bertekanan udara.

“Kemajuan teknologi ini menghilangkan kekhawatiran yang timbul dari ban yang bocor karena tusukan atau kurangnya perawatan, terapi juga berkontribusi terhadap lingkungan dengan menghilangkan kebutuhan ban cadangan.” Kata Hartono.

Hartono menjelaskan ban masa depan ini diperuntukan untuk mobil jenis sedan dengan masa pemakaian hingga 5 tahun atau 1865 hari dalam kondisi baik hujan maupun kemarau, namun ban masa depan “Gyroblade” ini belum dapat dipesan oleh konsumen.

Baca juga: Yamaha punya produk ban sendiri

Baca juga: Michelin kembangkan ban tanpa udara, bakal diuji Chevrolet Bolt

Baca juga: Lima bagian motor yang perlu diperhatikan saat cuaca panas

Pewarta: SDP-112
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © – 2019



Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini