Pendidikan Kita Belum Mampu Ciptakan Nalar Kritis

0
12

terkini.com – Staf khusus milenial Presiden Joko Widodo (Jokowi), Aminuddin Ma’ruf, berbicara tentang permasalahan pendidikan di Indonesia. Aminuddin menyebut ada ketidaksesuaian dunia pendidikan dengan industri kerja.

Awalnya Aminuddin menyampaikan pesan Jokowi soal milenial yang menjadi tulang punggung pembangunan Indonesia. Menurut Aminuddin, saat ini ada 187 juta warga yang masuk usia produktif.

“Pak presiden berharap besar dari generasi yang ada di sini semua untuk kemajuan Indonesia dalam skala makronya kita adalah tulang punggung pembangunan nasional sampai 2045 dan didengungkan sebagai generasi emas di Indonesia,” kata Aminuddin saat berbicara di depan para generasi milenial dalam acara Milenial Fest di Balai Sarbini, Jakarta Pusat, Sabtu (14/12/2019).

Aminuddin mengatakan ini menjadi tugas pemerintah untuk memberdayakan generasi produktif agar menjadi penentu keberhasilan generasi emas Indonesia pada 2045. Ada tiga kelompok yang menjadi fokus pemberdayaan, yakni mahasiswa, komunitas pedesaan, dan santri.

“Kelompok strategis dalam hal ini ada 3 kelompok, yang pertama adalah komunitas-komunitas yang ada di pedesaan, yang kedua adalah mahasiswa, yang ketiga santri. Dan semua kelompok strategis ini ada dalam kategori milenial,” ucap Aminudin.

Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini