DPR-Parlemen Brazil sepakat luncurkan GKSB Brazil-Indonesia – Politik Terkini

0
12


Jakarta (Terkini.com) – DPR RI dan Parlemen Brazil membuat kesepakatan peluncuran Grup Kerja Sama Bilateral Parlemen Brazil-Indonesia yang dilakukan pada kunjungan Delegasi Grup Kerja Sama Bilateral (GKSB) DPR RI ke Brazil, pada 8-11 Juli 2019.

“Kami berharap parlemen kedua negara dapat membantu kelancaran setiap kerja sama bilateral di bidang politik, pertahanan, ekonomi, sosial, dan budaya, ” kata Ketua Delegasi GKSB DPR RI ke Brazil, Mukhammad Misbakhun, di Jakarta, Jumat.

Baca juga: CBA curigai DPR banyak akomodasi politisi jadi pimpinan BPK

Baca juga: Anggota DPR ingin tarif Tol Pandaan-Malang dikaji ulang

Menurut Misbakhun, dari kerja sama bilateral ini DPR RI bisa belajar dari Brazil dalam hal pemindahan ibu kota. Pada 1960, negeri terbesar di Amerika Selatan itu secara resmi memindahkan ibu kota pemerintahannya dari Rio de Janeiro ke Brasilia.

“Pemindahan ibu kota Brazil ke Brasilia ini tergolong sukses. Kami bisa belajar apa saja insentif yang diberikan Pemerintah Brazil kepada pihak terkait untuk membantu kelancaran pemindahan ibu kota negara,” kata Misbakhun saat berdialog dengan Ketua Parlemen Brazil, Eduardo Bolsonaro, yang juga putra Presiden Brazil Bolsonaro.

Eduardo Bolsonaro dalam pertemuan Delegasi GKSB DPR RI tersebut, didampingi sejumlah wakil rakyat yang tergabung dalam GKSB Parlemen Brazil-Indonesia, Terkini.com lain, Ketua GKSB Parlemen Brazil-Indonesia Loester Trutis, Daniel Silveira, dan Luiz Lima dari Partai Sosial Liberal (PSL), serta Evair Vieira de Melo dari Partai Progresif.

Misbakhun menjelaskan, Eduardo dalam sambutannya memuji Indonesia dalam perang melawan narkoba. “Beliau sangat menghargai kebijakan Pemerintah Indonesia di bidang pemberantasan narkoba,” ucap Misbakhun.

Selain itu, kata Misbakhun, Eduardo juga mengharapkan kerja sama Parlemen Brazil dengan DPR RI bisa terus meningkat. “Semoga kerja sama parlemen kedua negara dapat semakin meningkatkan kerjasama bilateral di berbagai bidang,” kata Misbakun mengutip pernyataan Eduardo.

Baca juga: Tantangan Brazil pindah ibu kota, dari infrastruktur hingga inflasi

Baca juga: Cari alternatif di tengah krisis, petani kopi dunia bertemu di Brazil


 

Komisi VIII DPR-RI catat kekurangan di Embarkasi Medan

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © Terkini.com 2019





Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini