Dirut PD Dharma Jaya Diminta Menjaga Pasokan Daging

0
5



Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menaruh harapan pada Direktur Utama PD Dharma Jaya Johan Romadhon. Johan diharapkan mampu menjaga stok daging selama Ramadan hingga Idulfitri 1439 H.

“Harapannya agar suplai kebutuhan dasar seperti daging dan lainnya itu bisa berjalan dengan baik. Karena kita tahu bahwa di Jakarta ini permintaannya terprediksi,” kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis, 24 Mei 2018.



Baca: Dirut PD Dharma Jaya Diberhentikan

Anies menjelaskan permintaan daging di Ibu Kota memiliki siklus pasti. Siklus tersebut sudah terjadi bertahun-tahun.

“Ada masa di mana naik dan turun. Karena itu kita berharap pimpinan Dharma Jaya bisa mengambil pengalaman dari yang sudah ada selama  ini sehingga bisa mencukupi kebutuhan di Jakarta dengan baik,” ucap eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Johan ditunjuk menggantikan Marina Ratna Dwi Kusumajati yang mengundurkan diri per Maret 2018. Penunjukan Johan berdasarkan Keputusan Gubernur Nomor 880 Tahun 2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Direksi PD Dharma Jaya.

Baca: Anies Persilakan Dirut PD Dharma Jaya Mundur

Johan sebelumnya merupakan direksi di PT Agro Jabar sejak 2015. PT Agro Jabar bergerak di bidang perkebunan, kehutanan, peternakan, perikanan, cadangan pangan dan usaha lainnya di bidang agro. Selama di Agro Jabar, ia pernah pula menjabat di anak perusahaan dari PT Argo Jabar yang mengurusi ternak.

Pengalaman Johan di Argo Jabar merupakan satu-satunya yang berkaitan dengan bidang pangan. Sebelumnya, Johan banyak bekerja di bidang energi.

Pada 2011-2015, Johan menjabat Presiden Direktur PT Tirta Gemah Ripah. PT Tirta Gemah Ripah bergerak di pengembangan dan pemanfaatan prasarana sumber daya air.

Ia juga pernah menjadi Manajer Finansial di Ecssis pada Juni 2010. Manajer Finansial di PT Sofyan Hotel selama satu tahun, terhitung dari tahun 2009-2010 juga pernah dijabani.  Pada 1998-2006 bekerja di PT Elnusa Petrofin.

(OJE)








Sumber

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini