Diler Tutup, Harga Mobkas Infiniti Bisa Anjlok

0
9



Jakarta – Merek mobil mewah di bawah naungan Nissan, Infiniti memutuskan untuk berhenti berjualan di Indonesia. Diler satu-satunya Infiniti pun sudah berganti bendera menjadi Suzuki. Lantas bagaimana nasib mobil bekasnya, ya?

Henry Leksmana selaku diler jual-beli mobil mewah bekas di kawasan Kelapa Gading mengatakan bahwa harga Infiniti kalau masuk bursa mobil bekas bisa turun sampai 50 persen. Hal ini berdasarkan pengalamannya menjual berbagai mobil Ford yang juga mengalami peristiwa serupa.

“Saat ini belum ada yang masuk ke diler (untuk Infiniti). Jadi belum keluar harganya, nih. Tapi kalau dari Ford kemarin, harganya bisa turun sampai 50 persenan,” papar Henry saat dihubungi detikOto lewat sambungan telepon.

“Sepertinya mereka yang memiliki Infiniti tidak akan jual ke pasar mobil bekas deh, mas,” lanjutnya.

Infiniti masuk ke Indonesia dibawa oleh Nissan pada 2011 lalu. Selang tujuh tahun perjuangannya mengambil hati orang kaya Indonesia, mobil mewah asal Jepang ini pensiun dini. Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) sampai saat ini ada 126 unit Infiniti yang dibeli oleh warga Indonesia.

Meski begitu, pihak Nissan menjanjikan para pemilik mobil mewah tersebut tetap bisa melakukan servis rutin di diler Nissan. (ruk/dry)



Sumber

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini