Diler Infiniti Satu-satunya di Indonesia Tutup

0
4



Jakarta – Merek mobil mewah di bawah naungan Nissan, Infiniti, tampaknya akan mengakhiri aktivitas penjualannya di Indonesia. Diler Infiniti satu-satunya di Indonesia yang ada di Jakarta, tepatnya di Jl. TB Simatupang tak tampak lagi logo Infiniti.

Ketika detikOto melewati Jl TB Simatupang, diler besar yang biasanya tampak sangat jelas logo Infiniti telah berubah. Kini, umbul-umbul dan logo Suzuki menghiasi diler tersebut.

Diler Infiniti yang cuma satu-satunya di Indonesia berganti menjadi diler Suzuki. Beberapa waktu belakangan, data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat penjualan Infiniti sering kali nol unit. Bahkan, data Gaikindo tahun 2018 ini, nama Infiniti sudah tak ada lagi.

Masih merujuk data Gaikindo, merek Infiniti terakhir menyuplai mobil ke Indonesia pada tahun 2016. Itu pun cuma satu unit selama tahun 2016.

Di tahun 2017, Infiniti sama sekali tidak menyuplai mobil ke Indonesia. Dan di tahun 2018 ini, nama Infiniti tak terlihat lagi di data Gaikindo.

Padahal, tahun 2017 lalu Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia (NMI), Eichii Koito menyebutkan bahwa Infiniti akan tetap dipertahankan di Indonesia. Memang dia mengakui bahwa pasar sekelas Infiniti tak terlalu besar.

“Infiniti, Nissan dan Datsun adalah tiga merek yang sangat berbeda di bawah NMI, dan antara ketiganya konsumennya berbeda. Kami melihat mana yang lebih perlu untuk mengembangkan customer satisfaction, konsumennya berbeda, jadi kami harus memisahkan strategi untuk ketiganya,” jelas Koito pada kesempatan wawancara tahun lalu. (rgr/dry)




Sumber

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini